Tak Jelas Pemiliknya, Kios Lantai Dua Kincai Plaza Akan Ditertibkan

Kios di lantai dua Kincai Plaza Kota Sungai Penuh akan ditertibkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Sungai Penuh.

Tak Jelas Pemiliknya, Kios Lantai Dua Kincai Plaza Akan Ditertibkan
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Tempat karaoke di lantai III Kincai Plaza inilah yang sangat meresahkan masyarakat 

Tak Jelas Pemiliknya, Kios Lantai Dua Kincai Plaza Akan Ditertibkan

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Kios di lantai dua Kincai Plaza Kota Sungai Penuh akan ditertibkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Sungai Penuh. Hal tersebut lantaran banyak kios yang tidak diketahui pemiliknya.

Kepala Bidang Pengolaan Pasar Disperindag Kota Sungai Penuh, Dedi Iryanto, mengatakan tujuan dilakukan penertiban untuk mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pada kios tersebut, sebab selama ini banyak penyewa kios tidak membayar retribusi kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh.

"Saat ini terkendala, kita tidak memiliki data siapa yang menyewakan kios tersebut sebab status Kincai Plaza masih aset Kabupaten Kerinci, kita hanya memiliki wewenang untuk memungut biaya retribusi atas kios itu," ujarnya.

Masuki Musim Hujan, Dinas Kesehatan Muarojambi Imbau Warga Waspadai DBD

Berebut Perahu Gerindra, Mashuri Merapat, Isman Klaim Dukungan hingga 50 Persen

KPID Jambi Gelar Acara Masyarakat Peduli Siaran Sehat di SMA Kuala Tungkal

Bahkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada seluruh penyewa kios di sana agar segera melaporkan kepada bidang pengelolaan pasar mengenai status sewa dari kios tersebut.

"Jika batas waktu hingga 21 November 2019 mendatang, tidak melapor ke Bidang Pengolaan Pasar, maka kita akan membongkar paksa kunci gembok dan akan menggantikan kunci gembok tersebut," tegasnya.

Dedi Iryanto menambahkan kios yang belum melapor kepada pihaknya sudah diberi tanda X di pintu kios, hal ini dilakukan pada saat hari penertiban bisa dilakukan eksekusi. Penertiban juga dilakukan agar seluruh kios dilantai dua tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Dari data Bidang Pengolaan Pasar Kota Sungai Penuh, pada lantai dua Kincai Plaza ada sekitar 57 kios, dari 57 kios sekitar 29 kios yang aktif sedangkan 28 kios kosong. Namun temuan dilapangan, ada sekitar 32 kios yang kosong. Sementara yang kosong kadang-kadang dimanfaatkan untuk gudang, akan tetapi mereka tidak tahu siapa pemilik kiosnya,"pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved