KPID Jambi Gelar Acara Masyarakat Peduli Siaran Sehat di SMA Kuala Tungkal

Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkumpul dan mengikuti acara KPID Jambi.

KPID Jambi Gelar Acara Masyarakat Peduli Siaran Sehat di SMA Kuala Tungkal
Tribunjambi/Darwin
Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkumpul dan mengikuti acara Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi. 

KPID Jambi Gelar Acara Masyarakat Peduli Siaran Sehat di SMA Kuala Tungkal

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkumpul dan mengikuti acara Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Kuala Tungkal ini dihadiri sekolah diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 8, SMK Negeri 1, MAN 1, MAN 2 dan Aliah PHI.

Kegiatan Gerakan Masyarakat Peduli Masyarakat Peduli Siaran sehat ini bertemakan mewujudkan generasi muda yang bermartabat.

Ketua KPID, Arif Usman menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan literasi untuk pembetukan karakter muda di Provinsi Jambi. SMAN 1 merupakan kegiatan pertama di Provinsi Jambi.

SAD 113 Menduga PT BSU Lepas 3.700 Ha Lahan di Luar HGU, Pemkab Batanghari Diminta Turun

Wilayah Masuk Tanjab Timur, Program Transmigrasi di Muaro Jambi Terancam Batal

Kala Kemensos Kunjungi Kantor Tribun Jambi, Lalu Bicarakan Tentang PMKS

"Mungkin adek-adek perlu ketahui KPID Jambi bertugas sebagai pengawas TV dan siaran Radio di Provinsi Jambi, kami ingin mengharapkan adek-adek berperan aktif dalam menonton televisi dalam menyaring berita positif," ujarnya.

"Berharap adek-adek dapat mengikuti dengan baik, dan kami berterimakasih kepada sekolah yang memberikan fasilitas dalam kegiatan ini," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri I, Fatwa Nurhayat menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan yang disampaikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi.

Tentu ia berharap agar para pelajar dapat menerima ilmu pengetahuan yang disampaikan KPID Jambi.

"Semoga kedatangannya dapat membuka literasi yang positif untuk anak didik," ujar Kepsek.

Untuk itu dirinya berharap kepada pelajar dapat mengikuti acara sampai tuntas dan mencermati secara seksama.

Acar berlangsung meriah, para pelajar terlihat gembira mengikuti acara yang diselenggarakan dan mendapatkan doorprize dari pihak KPID Provinsi Jambi. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved