Breaking News:

Gempa Magnitudo 7,1 Rusakkan 22 Rumah di Ternate, Fakta-fakta BMKG, dan Potensi Tsunami

Gempa magnitudo 7,1 guncang maluku Utara Kamis malam tadi, dan puluhan rumah mengalami kerusakan. Puluhan rumah warga di Kecamatan Batang Dua

Editor: Nani Rachmaini
Instagram @infobmkg
Gempa Manado 

Gempa Magnitudo 7,1 Rusakkan 22 Rumah di Ternate, Ini Fakta-fakta dari BMKG dan Potensi Tsunami

TRIBUNJAMBI.COM, TERNATE -Gempa magnitudo 7,1 guncang maluku Utara Kamis malam tadi, dan puluhan rumah mengalami kerusakan.

Puluhan rumah warga di Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara, rusak akibat gempa bumi yang mengguncang wilayah tersebut pada Kamis (14/11/2019), pukul 23.17 WIB.

Sejumlah warga di Kecamatan Batang Dua juga dikabarkan mengalami luka ringan akibat terkena reruntuhan bangunan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate Mansur P Mahli mengatakan, untuk wilayah Kota Ternate belum ada laporan korban jiwa akibat gempa magnitudo 7,1.

Ini Aturan Baru Bagi Kalian yang Ingin Nikah di Tahun 2020, Tak Lagi Hanya Bermodalkan Ini Ternyata!

“Tadi pagi kita sudah terhubung dengan Lurah Mayau di Kecamatan Batang Dua dan di sana memang ada kerusakan bangunan rumah warga serta mengalami luka ringan,” kata Mansur di kantor BPBD Ternate, Jumat (15/11/2019).

Warga luka ringan dan bangunan yang mengalami kerusakan itu tersebar di tiga kelurahan di Kecamatan Batang Dua, yaitu Kelurahan Mayau, Bido dan Lelewi.

“Semuanya masih kategori ringan. Untuk sementara, itu data yang kami dapatkan dan kita akan terus update,” ujar Mansur.

Aktivitas masyarakat di wilayah Kota Ternate, hingga Jumat pagi sudah kembali normal, meski pada Kamis malam sempat ada yang mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Mansur mengimbau warga Kota Ternate dan sekitarnya agar tetap meningkatkaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, seiring masih adanya gempa-gempa susulan hingga Jumat pagi.

AWALNYA Membunuh Untuk Balas Dendam Kakaknya, Bocah 15 Tahun Ketagihan hingga Jadi Pembunuh Bayaran

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved