Dengar Tuntutan Jaksa, Dua Perempuan Terdakwa Narkotika di Bungo Langsung Memohon Keringanan Hukum

Dua perempuan terdakwa perkara narkotika mendengarkan tuntutan yang dibacakan JPU Kejaksaan Negeri Bungo, Risko Livardi.

Dengar Tuntutan Jaksa, Dua Perempuan Terdakwa Narkotika di Bungo Langsung Memohon Keringanan Hukum

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Dua perempuan terdakwa perkara narkotika mendengarkan tuntutan yang dibacakan JPU Kejaksaan Negeri Bungo, Risko Livardi.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Muara Bungo itu, dua terdakwa yang diduga terlibat kasus narkotika itu dituntut dengan hukuman berbeda.

Terdakwa bernama Ria Guspiana dituntut lebih berat sebagaimana dakwaan alternatif keempat, pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menuntut majelis hakim untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ria Guspiana dengan pidana penjara selama lima tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider dua bulan," kata Risko, di ruang sidang PN Muara Bungo, Kamis (14/11/2019).

Dinas Perpustakaan Bawa Mobil Pintar ke WFC Kuala Tungkal, Cara Jitu Tingkatkan Literasi Anak

MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Merangin Targetkan Masuk Lima Besar

Rizky Febian Tangisi Ibunya, Lina Mantan Istri Sule Diisukan Ditinggal Suami Barunya Usai Melahirkan

Terdakwa bernama Sri Oktavia justru mendengar vonis lebih ringan sebagaimana dakwaan Alternatif ketiga, pasal 127 ayat (1) huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menuntut majelis hakim untuk menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Sri Oktavia selama dua tahun dan enam bulan," lanjut jaksa, pada sidang yang sama.

Selain itu, jaksa juga menuntut barang bukti berupa satu lembar celana panjang hitam, satu plastik klip isi narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,11 gram, dan tiga unit ponsel milik kedua terdakwa untuk dimusnahkan.

Atas tuntutan tersebut, kedua terdakwa memohon keringanan hukuman. Dalam sidang yang akan datang, majelis hakim yang diketuai Rizal Firmansyah akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan putusan.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved