Pilkades Muarojambi

Surat Suara Mulai Didistribusikan, Selasa Ini Calon Tak Diizinkan Lagi Kampanye

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi akan merealisasikan surat suara ke 62 desa yang ada di Kabupaten Muarojambi

Surat Suara Mulai Didistribusikan, Selasa Ini Calon Tak Diizinkan Lagi Kampanye
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Surat suara untuk Pilkades serentak, mulai Senin (4/11) sudah mulai didistribusikan ke 62 desa di Kabupaten Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi akan merealisasikan surat suara ke 62 desa yang ada di Kabupaten Muarojambi yang akan mengikuti pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi, Raden Najmi, Senin (4/11).

Ia menyebutkan, dalam tahapan pelaksanaan Pilkades ini, pada tanggal 5 November sudah tidak diizinkan lagi untuk calon kepala desa melakukan kampanye. Raden Najmi menyebutkan bahwa pihaknya akan memulai pendistribusian surat suara.

"Sesuai dengan jadwal pada tanggal 5 November calon Kades tidak boleh lagi kampanye, karena sudah masuk pada masa tenang. Besok kita sudah mulai lakukan droping untuk surat suara," ujarnya.

Ia menyebutkan, pendistribusian surat suara ini akan mendahulukan desa-desa yang memiliki mata pilih terbanyak satu diantaranya berada di Desa Kasang Pudak. Ia menargetkan pendistribusian surat suara ini akan rampung pada Kamis (7/11) mendatang.

"Insya Allah Kamis itu sudah rampung semua. Nantinya kita juga akan lakukan bimtek kilat untuk pemberitahuan mengenai tata cara pelipatan, pencoblosan dan termasuk juga penghitungan," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Ia mengimbau kepada seluruh panitia dan BPD untuk dapat bersikap netral dalam pelaksaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 11 November mendatang. Terlebih lagi dikatakan Raden Najmi bahwa pelaksanaan pemilihan semacam ini rawan terhadap hal- hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi kontestan ini mungkin ada dari lingkungan keluarga atau masyarakat suasananya tensi itu semakin meninggi. Jadi kita harapkan tokoh masyarakat, ninik mamak untuk dapat memberikan arahan dan kepada masyarakat untuk dapat menjaga keamanan pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved