Berita Jambi

2 Etafe TdS 2019 ada di Jambi, Disbudpar Jambi Optimis Bisa Gaet Wisman ke Sungaipenuh dan Kerinci

2 Etafe TdS 2019 ada di Jambi, Disbudpar Jambi Optimis Bisa Gaet Wisman ke Sungaipenuh dan Kerinci

2 Etafe TdS 2019 ada di Jambi, Disbudpar Jambi Optimis Bisa Gaet Wisman ke Sungaipenuh dan Kerinci
Istimewa
Pemerintah Provinsi Jambi siap menyukseskan event Tour de Singkarak (TdS), lomba balap sepeda etape Provinsi Jambi tahun 2019. Dalam Tour de Singkarak tahun 2019, dari sembilan etape, dua etape dilaksanakan di Provinsi Jambi. 

2 Etafe TdS 2019 ada di Jambi, Disbudpar Jambi Optimis Bisa Gaet Wisman ke Sungaipenuh dan Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masuknya wilayah Jambi pada ajang Tour de Singkarak 2019 yang akan berlangsung 2- 11 November 2019 menjadi peluang untuk memperkenalkan potensi keindahan alam Kerinci.

Apa lagi dua dari sembilan etapi berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Ujang Hariadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, mengaku optimis TdS akan berdampak posistif pada kunjungan wisata manca negara di Kerinci dan Sungaipenuh.

"Ini keingiman kita yang bertahun-tahun belum dapat direalisasikan, saat ini bisa menjadi promosi dalam rangka memperkenalkan potensi Jambi ke luar negeri," kata Ujang dalam keterangan persnya Rabu (30/10/2019).

Pemprov Siap Sukseskan Tour de Singkarak Etape Provinsi Jambi, Etape Ke-7 dan 8

Perfect Health, Produk Kesehatan Terbaru Tersedia di TB Gramedia Jambi, Ada Beragam Jenis Alat Pijat

Sensasi Prabowo Subianto Usai Dilantik Jadi Menhan di Kabinet Jokowi, Paling Heboh Tak Ambil Gajinya

DETIK-DETIK Mencekam, Polisi Tembak Mati Bandar Sabu 7 Kg: Pelaku Sempat Tabrak Motor Polisi

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk mendampingi event TdS. Yakni Festival Kerinci, Montain Bike Nasional dan arung jeram.

"Montain Bike Nasional ini sudah mendaftar 100 peserta dari berbagai provinsi. Ini juga kita harapkan bisa menyerap wisatawan," katanya.

"Ada banyak keuntungan selain kunjungan wisata, ada pembangunan infrastruktur sehingga bisa memudahkan pertumbuhan ekonomi di Kerinci dan Sungaipenuh, kami optimis kegiatan ini akan membawa dampak besar," pungkas Ujang.

2 Etafe TdS 2019 ada di Jambi, Disbudpar Jambi Optimis Bisa Gaet Wisman ke Sungaipenuh dan Kerinci (Tribunjambi.com/Dedy Nurdin) 

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved