7 Tersangka Dugaan Korupsi Asrama Haji Diserahkan ke Kejati Jambi Pejabat Kemenag Pakai Rompi Orange

Tujuh orang menggunakan rompi orange masuk ke ruang penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi lantai dua untuk diperiksa, pada Selasa (29/10).

7 Tersangka Dugaan Korupsi Asrama Haji Diserahkan ke Kejati Jambi Pejabat Kemenag Pakai Rompi Orange
Tribunjambi/Jaka HB
Tujuh orang tersangka kasus dugaan korupsi revitalisasi Asrama Haji menggunakan rompi orange masuk ke ruang penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi lantai dua untuk diperiksa, pada Selasa (29/10). 

7 Tersangka Dugaan Korupsi Asrama Haji Diserahkan ke Kejati Jambi, Pejabat Kemenag Pakai Rompi Orange

TRIBUN JAMBI.COM, JAMBI - Tujuh orang menggunakan rompi orange masuk ke ruang penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi lantai dua untuk diperiksa, pada Selasa (29/10). Mereka terseret kasus dugaan korupsi revitalisasi asrama haji di lingkungan Kanwil Kemenag Jambi.

Saat pemeriksaan banyak hadir pegawai lingkungan kemenag Jambi seperti Toif yang merupakan mantan kepala bagian humas dan informasi Kemenag Kanwil Jambi dan beberapa pegawai lainnya.

Dalam kasus ini, pihak Ditkrimsus menahan tujuh orang tersangka. Dimana, satu dari tujuh tersangka yang ditahan adalah mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Taher Rachman.

Taher juga terlihat duduk di luar ruangan penyidik.

Pembangunan Asrama Haji Jambi Dikorupsi, Bangunan Tak Layak Sampai Tak Ada Lift Tapi Ada Pintunya

Pejabat Kemenag Jambi Jadi Tersangka, Pembangunan Asrama Haji Rugikan Negara Rp 11 Miliar

VIDEO: Desa Tangkit Baru Jadi Penghasil Nanas Terbesar di Jambi, Luas Kebunnya 1.000 Hektar

Enam tersangka lainnya yaitu Tendri, Dasman, Edo, Bambang, Johan dan Eko. Tiga nama terakhir adalah petinggi PT Guna Karya Nusantara (GKN) berkedudukan di Banten, yang melaksanan proyek revitalisasi gedung lima lantai yang diduga bermasalah tersebut.

Menurut informasi, proyek yang dikerjakan PT GKN mencapai Rp 53 miliar. Namun, dalam pelaksanaannya proyek tersebut ddiuga bermasalah. Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kerugian negara mencapai Rp 11,5 miliar.(Jaka HB)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved