Kumpulkan 50 Persen Dukungan, ABJ Siap Bertarung di Pemilukada Jambi Lewat Jalur Perseorangan

H Abu Bakar Jamalia (ABJ) memastikan maju melalui jalur perseorangan dan telah mengumpulkan dukungan sebanyak 50 persen dari yang dipersyaratkan.

Kumpulkan 50 Persen Dukungan, ABJ Siap Bertarung di Pemilukada Jambi Lewat Jalur Perseorangan
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Anggota DPD RI 2014-2019 dapil Jambi Abu Bakar Jamalia saat diwawancarai wartawan. 

Kumpulkan 50 Persen Dukungan, ABJ Siap Bertarung di Pemilukada Jambi Lewat Jalur Perseorangan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H Abu Bakar Jamalia (ABJ) memastikan maju melalui jalur perseorangan dan telah mengumpulkan dukungan sebanyak 50 persen dari yang dipersyaratkan. 

Tahapan bagi calon perseorangan hanya menyisakan waktu kurang dari dua bulan. Maka mereka harus bisa cepat mengumpulkan dukungan masyarakat agar bisa menyerahkan dukungan tersebut ke KPU sesuai waktunya. 

Putra Agung, tim ABJ ketika di konfirmasi mengakui bahwa kandidatnya masih fokus untuk maju melalui jalur perseorangan. Bahkan saat ini mereka telah mengumpulkan dukungan sebanyak 50 persen dari syarat dukungan.

"Kandidat kami serius maju melalui jalur perseorangan. Bahkan dukungan yang sudah berhasil tim kumpulkan mencapai 50 persen," ujar Putra Agung, Minggu (27/10/2019). 

Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat jumlah DPT sebanyak 214.273 jiwa. Dan syarat dukungan perseorangan sebesar 10 persen jumlah DPT yang artinya sebesar 21.428 dukungan. 

Dewan Tolak Rencana Pembangunan Fly Over Simpang Mayang, Pemprov Jambi Terus Cari Cara

8 Cabor Amankan Atlet Jambi di PON XX Papua

Belum Ada Lawan, Charta Politika Sebut Petahan Masih Calon Terkuat di Pilkada Tanjab Timur 2020

"Pada saatnya nanti dukungan itu kami berikan dengan jumlah lebih dari yang ditentukan," ujar Putra Agung. 

Di saat tim terus mencari dukungan masyarakat. Maka kandidat mereka terus membangun komunikasi dengan beberapa nama yang akan digandeng sebagai calon wakil. Saat ini sudah ada tiga nama calon wakil dari wilayah Tungkal Ulu yang akan digandeng.

"Komunikasi yang intens sudah ada tiga nama yang akan mendampingi beliau nanti. Dari wilayah Tungkal Ulu," ujar Agung. 

Putra Agung mengakui bila optimisme mereka sangat besar maju melalui jalur perseorangan. Sebab, pada saat maju bertarung untuk menjadi legislator di DPD RI, ABJ mampu meraih dukungan sebanyak 62. 014 untuk wilayah Tanjung Jabung Barat saja. 

"Pada saat pemilu kemarin untuk maju DPD kandidat kami mampu meraih suara sebesar 29 persen dari jumlah DPT Tanjab Barat. Ini modal yang bagus bagi kami," akunya. 

Meski demikian Putra Agung mengakui bila ABJ juga tetap membangun komunikasi dengan partai politik. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved