8 Cabor Amankan Atlet Jambi di PON XX Papua

Provinsi Jambi sudah memastikan delapan cabang olah raga (cabor) sudah meloloskan atletnya ke PON XX di Papua 2020 mendatang.

8 Cabor Amankan Atlet Jambi di PON XX Papua
Tribunjambi/Zulkifli
Pelepasan kontingen Provinsi Jambi ini dilalukan oleh Gubernur Jamubi Fachrori Umar didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, serta Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Jambi. 

8 Cabor Amankan Atlet Jambi di PON XX Papua

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Provinsi Jambi sudah memastikan delapan cabang olah raga (cabor) sudah meloloskan atletnya ke PON XX di Papua 2020 mendatang. Delapan cabor tersebut yaitu takraw, atletik, wushu, taekwondo, angkat besi, menembak, panahan, dan sepatu roda.

Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armandaris mengatakan, para atlet dari delapan cabor yang sudah memastikan tempat di PON tersebut berhasil diraih dari Kejurnas Pra Pon masing-masing cabor.

"Kurang lebih ada 30 atlet dari delapan cabor itu," sebut Indra, Senin (28/10).

Untuk cabor-cabor lain disebutkan Indra, masih akan diperjuangkan untuk lolos PON melalui Pekan Olah Raga X Sumatera yang digelar di Provinsi Bengukulu dan Kejurnas Pra PON Cabor lainya.

Untuk Porwil X Sumatera sendiri akan dimulai pada tanggal 3-9 November, mempertandingkan 11 cabang olah raga. Provinsi mengirim sebanyak 274 orang atlet dan oficial yang dilepas Gubernur Jambi hari ini, Senin (28/10).

Belum Ada Lawan, Charta Politika Sebut Petahan Masih Calon Terkuat di Pilkada Tanjab Timur 2020

CPNS 2019 di Muarojambi Tak Dibuka untuk Guru, Honorer Kecewa Sudah Belasan Tahun Mengajar

Pilkades Serentak, Pemkab Muarojambi Beri Dispensasi PNS untuk Memilih

Ke 11 cabor tersebut antara lain tinju, biliard, renang, catur, panjat tebing, muaythai, sepak bola, bola voli, kempo, atletik dan bulu tangkis. Untuk cabor bola kaki sendiri sudah terlebih dahulu dipertandingkan dan masih berlangsung saat ini.

"Kita berharap, kawan-kawan 11 cabang olah raga di Porwil ini mampu meraih prestasi, mampu meraih medali untuk lolos ke Pon XX 2020 di Papua. Karena memang yang ke Papua itu adalah yang lolos medali," sebut Indra.

Selain itu, Indra juga menyebut dari 11 cabor ini diharapkan mampu memperbaiki peringkat Jambi di Porwil. Karena pada Porwil sembilan posisi Jambi mentok diposisi delapan.

"Kita harap bisa kedepan kita memperbaiki peringkat, paling tidak naik ke peringkat 6 syukur-syukur bisa 5, walaupun itu berat," pungkasnya.

Untuk 11 cabor di Porwil ini, disebut Indra cabor unggulan ada pada biliard, panjat tebing, muay thai. "Itu cabor yang kita unggulkan untuk bisa meraih medali," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved