Pilkades Serentak, Pemkab Muarojambi Beri Dispensasi PNS untuk Memilih

Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi angkat bicara soal prediksi bakal menurunnya angka partisipatif pemilih dalam pemilihan kepala desa serentak.

Pilkades Serentak, Pemkab Muarojambi Beri Dispensasi PNS untuk Memilih
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kepala Dinas PMD Muarojambi, Raden Najmi. 

Pilkades Serentak, Pemkab Muarojambi Beri Dispensasi PNS untuk Memilih

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi angkat bicara soal prediksi bakal menurunnya angka partisipatif pemilih dalam pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Muarojambi. Kepala Dinas PMD, Raden Najmi menyebutkan bahwa pelaksanaan tanggal tersebut sudah menjadi keputusan Bupati.

Soal masyarakat yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun karyawan perusahaan, dikatakan oleh Najmi bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat dispensasi. Surat ini ditujukan pada perusahaan ataupun intansi terkait untuk memberikan izin kepada karyawannya atau bawahannya untuk memilih.

"Dalam rangka untuk mengantisipasi yang PNS, karyawan kami akan membuat surat dispendsasi kepada perusahaan melalui yang bersangkutan untuk disampaikan kepada atasannya masing-masing," jelasnya.

Belum Ada Putusan Pusat, Pengumuman Seleksi CPNS di Batanghari Ditunda

Bea Cukai Jambi Sita Jutaan Batang Rokok Ilegal, Ternyata Dari Sini Asalnya

Istri Kedua Melepuh Disiram Air Keras, Suami Cemburu Sang Istri Main Mata dengan Lelaki Lain

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa ini akan dilakukan pada 11 November 2019. Tanggal tersebut jatuh pada hari Senin yang merupakan hari kerja. Hal ini juga menjadi keprihatinan terhadap menurunnya mata pilih masyarakat.

Sementara itu, terkait dengan panitia pemilihan yang juga menjabat sebagai PNS, nantinya juga akan diberi dispensasi selama satu hari pada saat pelaksanaan pemilihan. Nantinya surat izin dispensasi ini akan langsung ditandatanggani oleh Bupati Muarojambi.

"Izin yang diberikan itu izin untuk ambil waktu memilih, setelah memilih ya mereka kembali bekerja sebagaimana aturannya, ini nantinya insyaalla yang menandatangani langsung ibu bupati," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved