Gubernur Jambi Lepas 335 Atlet untuk Bertarung di Porwil X Sumatera, Popnas XV dan Peparpenas IX

Ratusan atlet kontingen Provinsi Jambi dilepas Gubernur Jambi untuk mengikuti Porwil X Sumatera di Bengkulu, POPNAS XV serta PeparPenas IX.

Gubernur Jambi Lepas 335 Atlet untuk Bertarung di Porwil X Sumatera, Popnas XV dan Peparpenas IX
Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Lepas 335 Atlet untuk Bertarung di Porwil X Sumatera di Bengkulu, Popnas XV dan Peparpenas. 

Gubernur Jambi Lepas 335 Atlet untuk Bertarung di Porwil X Sumatera di Bengkulu, Popnas XV dan Peparpenas IX di DKI Jakarta

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ratusan atlet kontingen Provinsi Jambi dilepas Gubernur Jambi untuk mengikuti Porwil X Sumatera di Bengkulu, POPNAS XV serta PeparPenas IX di DKI Jakarta tahun 2019, pada Senin (28/10).

Pelepasan kontingen Provinsi Jambi ini dilalukan oleh Gubernur Jamubi Fachrori Umar didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, serta Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Jambi.

Pada Porwil ke X Sumatera yang dilaksanakan di Provinsi Begkulu tanggal 3-9 November mendatang akan mempertandingkan 11 cabang olahraga dan Provinsi Jambi mengirimkan 274 orang atlet beserta ofisial. Cabang-cabang olahraga tersebut antara lain tinju, biliard, renang, catur, panjat tebing, muaytai, sepak bola, bola polo, kempo, atletik dan bulu tangkis.

Sedangkan untuk Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar pada 16-22 November 2019 di DKI Jakarta Provinsi Jambi mengirim sebanyak 91 atlet dan ofisial untuk 10 cabor yaitu, atletik, angkat besi, dayung, judo, panahan, pencak silat, renang, taekwondo, karate dan tarung derajat.

Sementara itu untuk Pekan Olah Raga Paralympic Pelajar Nasional (Paparpenas) ke IX yang digelar di DKI Jakarta pada 8-14 November 2019, Provinsi Jambi mengirim sebanyak 30 atlet dan ofisial untuk lima cabang olah raga yaitu atletik, bulu tangkis, tenis meja, dan catur.

Tak Kunjung Pulang ke Rumah, Irawan Ditemukan Tewas dengan Leher Terlilit Handuk di Pohon Rambe

Ada 197 Formasi CPNS 2019, Pemkab Tanjab Timur Butuh Banyak Guru Baru

CATAT, Ini Jadwal Pendaftaran hingga Pengumuman CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi

Bendera kontingen diserahkan langsung Gubernur Jambi kepada Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armandaris selaku ketua kontingen.

Saat diwawancarai Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak jajaran Dinas Pemuda Olah Raga dan Koni untuk terus meningkatkan pembinaan olah raga di Provinsi Jambi.

"Saya berpesan selalu menjaga nama baik Provinsi Jambi dan selalu bertekat mengharumkan nama baik Jambi di tingkat nasional. Raihlah prestasi setinggi-tingginya, bertandinglah penuh semangat dan tetap junjung sportivitas," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemda Olah raga Provinsi Jambi Wahyuddin menyebut pada Porwil, Popnas, Peparpenas 2019 ini pihaknya tidak memberikan target yang spesfik kepada para atlet, karena dikhawatirkan menjadi beban para atlet.

"Kita tidak memberikan target khusus, yang jelas berusaha dan berjuang semaksimal mungkin, karena ketika kita memberikan suatu beban kepada atlet, kamu harus sekian itu merupakan beban bagi atlet kita. Yang jelas kita berusaha melalui ofisial pelatih mengarahkan kepada atlet berjuang semaksimal mungkin harapan kita lebih baik ke depan," kata Wahyudin.

Terkait reward kepada atlet berprestasi Wahyudin mengatakan, belum ada namun jika nanti dia lolos mengikuti pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 di Papua maka akan ada reward dari pemerintah Provinsi Jambi.

"Saat ini khusus PORWIL X, kan seleksi untuk PON untuk jadi kita berharap nanti lolos," katanya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved