Ini Rute Etape Tujuh dan Delapan Tour de Singkarak di Jambi, Lewati Kebun Teh Kerinci

Tinggal hitungan hari, Pemprov Jambi mantapkan persiapan event Tour de Singkarak yang melintasi wilayah Provinsi Jambi Kerinci dan Sungai Penuh.

Ini Rute Etape Tujuh dan Delapan Tour de Singkarak di Jambi, Lewati Kebun Teh Kerinci
kompas.com
Tour de Singkarak 2016. 

Ini Rute Etape Tujuh dan Delapan Tour de Singkarak di Jambi, Lewati Kebun Teh Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tinggal hitungan hari, Pemprov Jambi mantapkan persiapan event Tour de Singkarak yang melintasi wilayah Provinsi Jambi Kerinci dan Sungai Penuh.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi Ujang Hariyadi mengatakan pihaknya juga telah mengadakan rapat koordinasi di Padang Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi hari ini Kamis (24/10).

“Ia kita rapat pemantapan semuanya, di salah satu hotel di Kota Padang,” sampainya.

Untuk laporan dari Provinsi Jambi Ujang menyebut semua telah menyatakan kesiapannya dan tak ada lagi masalah. Nantinya pun hingga hari pelaksanaan pada 8 November panitia gabungan Provinsi Jambi akan terus mempersiapkan semuanya selengkap mungkin.

“Komunikasi kita antar sektor sangat intens, dan semuanya juga kita laporkan kepada Asisten II Sekda Agus Sunaryo sebagai ketua pelaksana TdS ini, kita optimis,” ujarnya.

Kades Matagual Bawa Uang Rp 324 Juta Hasil Korupsi ke Kejari Batanghari, Mau Apa?

Tak Cuma Tempat Ngopi, Excelso Jadi Tempat Hang Out yang Nyaman di Jambi

Dana BOS Lambat Cair, 3 Bulan Gaji Guru Honorer di Jambi Macet

Khsusus untuk rute dia menyebutkan sudah final. Yakni pada 8 November atau etape tujuh di Kerinci akan menempuh jalan sepanjang 82,9 K.

“Dengan memulai titik start di air terjun Telun Berasap lalu menuju Puskesmas Kresik Tuo kemudian Polsek Kresik Tuo hingga masuk ke Tugu Macan dan tiba di pintu gerbang Gunung Kerinci, hingga mencapai finish di Dermaga Danau Kerinci,” jelasnya.

Untuk pemilihan pembalap sepeda dari 25 negara ini dibawa masuk ke pintu masuk Gunung Kerinci, Ujang menyebut memiliki alasan tersendiri.

“Ini karena Bupati ingin perkenalkan Kerinci dengan keindahan alam kebun teh yang terhampar luas yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved