69 Kepala Desa di Bungo Dipilih Serentak pada Maret 2020, Di Sini Daerah Pemilihannya

Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat mengatakan, dalam pilkades mendatang akan dilakukan di 69 desa di Kabupaten Bungo.

69 Kepala Desa di Bungo Dipilih Serentak pada Maret 2020, Di Sini Daerah Pemilihannya
tribunnews.com
ilustrasi 

69 Kepala Desa di Bungo Dipilih Serentak pada Maret 2020, Di Sini Daerah Pemilihannya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jelang pemilihan kepala desa serentak pada Maret 2020 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) Kabupaten Bungo telah melakukan sejumlah persiapan.

Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat mengatakan, dalam pilkades mendatang akan dilakukan di 69 desa di Kabupaten Bungo.

"Pemilihannya akan serentak, untuk 69 dusun yang ada di Bungo. Pergantian pimpinan tingkat desa ini sehubungan akan berakhirnya masa jabatan mereka," jelasnya.

Sementara itu, kekosongan jabatan tersebut nantinya akan diisi oleh pejabat sementara (Pjs) yang diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai Permendagri dan Peraturan Pemerintah nomor 43.

Dia mengatakan, untuk menggantikan Pjs menjadi kepala desa yang definitif, akan digelar pemilihan kepala desa serentak. "Rencananya, akan dilangsungkan Maret 2020 mendatang," katanya.

Taufik mengatakan, 69 dusun tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo. Di antaranya, Kecamatan Tanah Tumbuh 4 orang, Kecamatan Rantau Pandan 2 orang, Kecamatan Jujuhan 6 orang. Selain itu, ada 5 rio di Kecamatan Tanah Sepenggal, 5 orang di Kecamatan Pelepat dan 5 orang di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Kabupaten Merangin Buka Pendaftaran 243 CPNS, Catat Ini Jadwal Pendaftaran Hingga Pengumuman

Ini yang Jadi Sasaran Setelah JADI Tanjab Barat Deklarasi

Evaluasi Pemilu 2019, Bawaslu Muarojambi Ajak Mitra Kerja Songsong Pilkada 2020

Selanjutnya, ada juga pergantian di Kecamatan Muko-muko Bathin VII 5 orang. Sedangkan di Kecamatan Pelepat Ilir, ada 10 orang. Sementara di Bathin II Babeko, Bungo Dani, dan Rimbo Tengah masing-masing hanya 1 orang.

Demikian pula di Kecamatan Bathin III sebanyak 4 orang, Kecamatan Bathin III Ulu 7 orang, Pelayang sebanyak 2 orang, Tanah Sepenggal Lintas 9 orang, serta Jujuhan Ilir 2 kepala desa.

Untuk Kecamatan Tanah Tumbuh, ada Dusun Pedukun, Dusun Lubuk Niu, Dusun Tebing Tinggi Uleh, dan Dusun Koto Jayo. Kecamatan Rantau Pandan, ada Dusun Rantau Pandan, Dusun Lubuk Mayan.

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved