Evaluasi Pemilu 2019, Bawaslu Muarojambi Ajak Mitra Kerja Songsong Pilkada 2020

Bawaslu Muarojambi menggelar rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja dalam rangka evaluasi Pemilu 2019 serta menyongsong Pilkada 2020.

Evaluasi Pemilu 2019, Bawaslu Muarojambi Ajak Mitra Kerja Songsong Pilkada 2020
Tribunjambi/Samsul Bahri
Bawaslu Muarojambi menggelar rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja dalam rangka evaluasi Pemilu 2019 serta menyongsong Pilkada 2020. 

Evaluasi Pemilu 2019, Bawaslu Muarojambi Ajak Mitra Kerja Songsong Pilkada 2020

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Bawaslu Muarojambi menggelar rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja dalam rangka evaluasi Pemilu 2019 serta menyongsong Pilkada 2020.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Muarojambi, M Yusup, Anggota Bawaslu, M Havis, Yasril. Kegiatan sosialisasi ini juga di dikuti oleh KPU, OPD, Camat serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini acara dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Muarojambi, Ia menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja dari Bawaslu Muarojambi. Ini diharapkan sebagai masukan-masukan untuk kinerja bawaslu ke depannya.

"Kegiatan rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja untuk evaluasi dari kinerja kita bawaslu dalam pelaksanaan Pemilu 2019 untuk ke depan di pelaksanaan Pilkada 2020," ujarnya M Yusup.

Ini yang Jadi Sasaran Setelah JADI Tanjab Barat Deklarasi

Kuasa Hukum SMB Keberatan Polisi Bawa Senjata di Ruang Sidang, Hakim: Ini Demi Keamanan Kita

Daftar Harga Sembako di Provinsi Jambi Hari Ini, Harga Cabai Turun

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tanya jawab dari peserta pemilu kepada Bawaslu. Berbagai masukan di berikan oleh peserta diantaranya di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Berkarya yang mempertanyakan ketegasan dari pihak Bawaslu terhadap keterlibatan ASN yang terlibat dalam pemilu.

"Saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, sampai saat ini masih ada pejabat publik di Muarojambi itu mempergunakan jabatannya untuk berkampanye. Kami pertanyakan sebatas mana tindakan dari bawaslu terhadap hal itu, kedepan apakah bawaslu akan tegas terhadap ASN itu," tanyanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu menyebutkan bahwa selama ini pihaknya memperoses setiap laporan yang masuk ke Bawaslu. Menurutnya akan ada kosekuensi dari Bawaslu jika laporan itu tidak ditindak lanjuti.

"Problemnya laporan, tentunya ada butki. Jika informasi awal, itu kita lakukan investigasi, jadi kita harap jika tidak mau melapor secara resmi, laporkan informasinya, kami akan melakukan penelusuran, jika ranahnya di kecamatan kami minta itu diproses di kecamatan," sebut M Yusup.

"Kedepan ini kita harapkan laporkan ke kami. Kemarin ada di Sekernan itu sudah diproses tetapi tidak di temukan unsur melanggar," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved