Peran Penting Orangtua untuk Wujudkan Mimpi Anak

Saat anak menyukai suatu bidang, selama itu bermanfaat untuk perkembangan anak, orang tua sudah sepatutnya mendukung sepenuh hati.

Peran Penting Orangtua untuk Wujudkan Mimpi Anak
Tribunjambi/Aldino
Smart mom, Ramona bersama anaknya Riski Ramadan Saputra (10) dan Cheryl Nathania Quinn (6) yang gemar menggeluti modeling. 

Peran Penting Orangtua untuk Wujudkan Mimpi Anak 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Mendukung dan memotivasi anak merupakan peran orang tua. Saat anak menyukai suatu bidang, selama itu bermanfaat untuk perkembangan anak tentunya didukung sepenuh hati.

Seperti yang dilakukan smart mom, Ramona terhadap anaknya Riski Ramadan Saputra (10) dan Cheryl Nathania Quinn (6) yang tengah gemar menggeluti modeling.

Meski begitu ia tetap menekankan bahwasanya modeling bukanlah pendidikan utama. Anak-anak sedang dalam masa berkembang yang tetap butuh bermain sehingga modeling tidak mengekang waktunya untuk sekolah dan bermain.

Dukungan positif juga kerap diberikan di setiap saat. Meskipun anaknya suka modeling ternyata ada masanya juga ia tidak mau tampil karena tidak percaya diri. Dalam hal ini ia mencoba memberikan dukungan agar anak tetap percaya diri.

Disprindag Jambi Imbau Masyarkat Cerdas Membeli Minyak Goreng

Polda Jambi Siagakan 3.500 Personel Jelang Pelantikan Presiden

Kepala Kesbangpol Akan Pensiun, Kursi Kosong Pejabat Eselon II Jambi Bertambah

"Dukungan terhadap anak ini tentunya terus kasih semangat. Pernah waktu mau lomba dia down sebelum tampil. Saya ingatan dia pernah dapat piala dan itu membuat dia senang dan semangat," ungkapnya.

Pada acara festival kopi internasional lalu ia juga sempat mendapatkan juara modeling sehingga hal itu jadi pemicu semangat anak.

"Namanya anak-anak dia suka mendapatkan piala atau penghargaan. Tapi perlu ingatkan juga bahwa menjadi juara itu bukan tujuan. Yang terpenting adalah menampilkan yang terbaik," pungkasnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved