Kepala Kesbangpol Akan Pensiun, Kursi Kosong Pejabat Eselon II Jambi Bertambah

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik akan memasuki masa pensiun akhir Oktober ini.

Kepala Kesbangpol Akan Pensiun, Kursi Kosong Pejabat Eselon II Jambi Bertambah
tribunjambi/zulkifli
Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Jambi Husairi 

Kepala Kesbangpol Akan Pensiun, Kursi Kosong Pejabat Eselon II Jambi Bertambah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jabatan pelaksana tugas akan bertambah di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Pasalnya, Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik akan memasuki masa pensiun akhir Oktober ini.

Dengan demikian kosongnya jabatan ini membuat empat Jabatan eselon II di lingkup Pemprov Jambi diisi pelaksana tugas (Plt). Setelah sebelumnya ada Plt Dirut RSUD Raden Mattaher, Plt Kadisnakertrans, dan Plt Dirut RS Jiwa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi mengatakan pengisian jabatan Plt terpaksa diambil mengingat belum turunnya persetujuan KASN. "Nanti pas pensiunnya untuk Kesbangpol pada akhir Oktober, jadi kita ajukan tiga nama internal Kabidnya kepada Gubernur," ujarnya.

Bahkan jika Gubernur menghendaki Asisten Sekda yang menjabat juga bisa dilakukan. "Kalau asisten merangkap jabatan juga bisa, tergantung persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK/ Gubernur)," katanya.

VIDEO: Viral! Mahasiswi S2 Dituduh Pelakor, Dapat Karangan Bunga di Hari Wisuda

Dilanda Kemarau Panjang, Ribuan Hektar Tanaman Padi di Jambi Gagal Panen, Batanghari Paling Parah

Darah AB Langka, PMI Kota Jambi Akui Stok Masih Aman

Sedangkan untuk kewenangan Plt di kesehariannya, Husairi menyebut memang harus melaporkan terlebih dahulu kepada Gubernur sebelum mengambil keputusan. "Memang kalau Plt harus lapor Gubernur dulu, tapi kewenangan ambil keputusan menyangkut keuangan dan pindah personel bisa berawal dari Plt, untuk nanti diajukan ke Gubernur, sedangkan untuk Plt ini memang jabatannya tiga bulan sekali diperpanjang, dan untuk saat ini semua baru diperpanjang lagi," terangnya.

Diketahui sebelumnya jabatan kepala Badan Kesbangpol dijabat Asnawi Ab yang akan memasuki purna tugas Oktober ini. Bahkan jabatan ini juga sudah diajukan untuk dibuka lelang jabatan kepada KASN pada akhir September lalu. Namun persetujuan KASN belum turun ke BKD.

"Balasan KASN belum turun karena banyak permohonan yang masuk se Indonesia, kita tunggu saja agar dilaksanakan lelang terbuka," katanya.

Bahkan Husairi menyebut jika persetujuan KASN turun dalam dua tiga hari ini bisa saja lelang langsung dibuka. Ini karena kata dia faktor pendukung sudah ada yakni masih menggunakan tim pansel yang sama dengan wawancara assesment 37 Kepala OPD beberapa waktu lalu. "Kita siap jika surat turun," jelasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved