Berita Sarolangun

BREAKING NEWS Warga Heboh, Tungku Berlapis Emas Ditemukan

Barang tersebut berbentuk seperti tungku memasak dengan jenis bahan diduga dari tanah liat yang berlapis emas. Berawal dari mimpi keris

BREAKING NEWS Warga Heboh, Tungku Berlapis Emas Ditemukan
tribunjambi/wahyu herliyanto
Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Sarolangun dihebohkan dengan penemuan barang kuno. Barang tersebut berbentuk seperti tungku memasak dengan jenis bahan diduga dari tanah liat yang berlapis emas. Foto pada Selasa (15/10/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Sarolangun dihebohkan dengan penemuan barang kuno.

Barang tersebut berbentuk seperti tungku memasak dengan jenis bahan diduga dari tanah liat yang berlapis emas.

Barang kuno itu berbentuk tungku memasak berukuran panjang kurang lebih 50cm dengan lebar 25cm dan tinggi di perkirakan 20cm.

"Bentuknya persis menyerupai tungku memasak pada bagian sisi depan melengkung lancip seperti kepala perahu, serta berlapis biji emas," kata Sobri warga sekitar, Selasa (15/10).

Jadwal Prabowo Subianto Ketemu Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Wasekjen Gerindra Ungkap Agenda

Katanya, penemuan barang kuno ini ditemukan warga Desa Lubuk Jering bernama Aan yang masih duduk di bangku kelas VII SMP/Madrasah.

Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Sarolangun dihebohkan dengan penemuan barang kuno.

Barang tersebut berbentuk seperti tungku memasak dengan jenis bahan diduga dari tanah liat yang berlapis emas. Foto pada Selasa (15/10/2019).
Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Sarolangun dihebohkan dengan penemuan barang kuno. Barang tersebut berbentuk seperti tungku memasak dengan jenis bahan diduga dari tanah liat yang berlapis emas. Foto pada Selasa (15/10/2019). (tribunjambi/wahyu herliyanto)

Sobri mengungkapkan sambil didampingi keluarga penemu benda antik tersebut menyatakan, barang kuno berupa tungku yang berlapis emas tersebut ditemukan pada hari Sabtu, pada pukul 10 pagi.

Mimpi Ambil Keris

Sobri, warga sekitar bahwa penemuan barang kuno ini ditemukan warga Desa Lubuk Jering bernama Aan yang masih duduk di bangku kelas VII SMP/Madrasah.

Menurut orang tua Aan, yaitu Bapak Ahmad Basir, penemuan benda kuno ini berawal dari mimpi aneh sang anak hingga dua kali.

Dipungut Uang Keamanan Rp 20 Ribu Per Lapak, Ini Penjelasan PT EBN Terkait Iuran Pengelolaan Pasar

"Pertama Aan mimpi bahwa didatangi orang, disuruh mengambil sebilah keris yang tertanam di bawah kandang kambing," katanya

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved