VIDEO: Geluti Dunia Kecantikan, Murid SLB Sri Soedewi Jambi Raih Juara

Memiliki kekurangan sebagai tuna rungu tidak menjadikan seseorang merasa rendah diri. Justru tetap bisa meraih prestasi yang membanggakan.

VIDEO: Geluti Dunia Kecantikan, Murid SLB Sri Soedewi Jambi Raih Juara

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memiliki kekurangan sebagai tuna rungu tidak menjadikan seseorang merasa rendah diri. Justru tetap bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Seperti Rachel Ramadhini dari SLB Sri Soedewi yang meraih juara Harapan III dalam lomba kecantikan jenjang SMALB pada Lomba Ketrampilan Siswa Nasional (LKSN) Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK). Lomba diadakan di Bandung 1-5 Oktober.

Saat ditemui Tribunjambi.com di sekolahnya Rachel tersenyum ramah mengenalkan diri. Meskipun ia membutuhkan pendamping saat berkomunikasi namun kata-katanya cukup bisa dimengerti.

Sebelum ke tingkat nasional ia menjadi juara pertama lomba di tingkat Provinsi Jambi.

"Di nasional saya senang bisa ketemu dan mengobrol dengan teman dari daerah lainnya. Tidak ada kesulitan dalam make up. Saya senang melakukannya," ungkapnya, Rabu (9/10).

Kepala BNN Sebut Jambi Masuk Daerah Rawan Narkoba, 3 Kg Sabu dari Pekanbaru Dimusnahkan

Relawan Jokowi Geram dan Lapor Polisi Terhadap Cuitan Hanum Rais Sebut Penusukan Wiranto Settingan

Lobi-Lobi Menteri SBY Mentok, Hari Ini Giliran Prabowo Subianto Temui Jokowi, Gerindra Kini Melunak?

Ia mengaku menyukai make up sejak kelas 1 SMP. Awalnya ia belajar make up cantik kemudian berkembang ke make up fantasi. Di rumah dara 17 tahun ini memiliki peralatan make up sendiri juga.

Saat mempraktekan make up ke orang lain ia pun tampak piawai dalam mengaplikasikan mulai dari foundation hingga tahapan selanjutnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini juga sering mengikuti lomba namun baru ini bisa ketingkat nasional.

"Selain make up saya juga suka modeling. Pernah ikut modeling kategori umum juga. Waktu itu belajarnya sendiri di rumah. Senang banget saat lomba merasa enjoy saat berjalan di panggung," ujarnya.

Ia mengaku otodidak belajar make up. Meskipun di sekolah diajarkan tapi ia juga suka belajar dari YouTube.

"Meskipun keliatanya sulit saya selalu bilang pada diri sendiri bahwa saya bisa," ucapnya.

Siswi kelas 11 ini bercita-cita ingin memiliki usaha di bidang kecantikan terutama dalam make up. Ia pun ingin kuliah dengan mengambil jurusan yang berkaitan dengan kecantikan.

Mengenai orang yang merendahkan, ia mengungkapkan tidak peduli.

"Sebenarnya saya juga tidak bisa terlalu mendengar jadi ya tidak peduli. Paling kalau ada yang melihat aneh ke saya, saya mencoba positive thinking aja," pungkasnya. (Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved