Eksekusi 9 Bangunan di Kota Jambi Diwarnai Tangis Histeris, "Kita Sama-sama Manusia"

Di halaman sebuah bengkel mobil, polisi pun berjaga dan melakukan apel di sana. Tak hanyal warga sekitar pun saling tanya, apa yang sebenarnya terjadi

Eksekusi 9 Bangunan di Kota Jambi Diwarnai Tangis Histeris,
Tribunjambi/Ferry Fadly
Eksekusi Bangunan, Ekskavator Ratakan 9 Bangunan Bermasalah di Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung 

Eksekusi 9 Bangunan di Kota Jambi Diwarnai Tangis Histeris, "Kita Sama-sama Manusia"

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pagi ini, kawasan Rt 29 Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung berbeda dari biasanya.

Tepatnya di samping SPBU depan kantor Samsat Jambi mendadak ramai oleh warga sekitar dan juga oleh pihak kepolisian, arus lalu lintas pun mendadak macet seketika. Pluit polisi pun terdengar untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Di halaman sebuah bengkel mobil, polisi pun berjaga dan melakukan apel di sana. Tak hanyal warga sekitar pun saling tanya, apa yang sebenarnya terjadi di kawasan ini.

"Ada apa ni pak kok rame rame," tanya warga sekitar kepada Tribunjambi.com, katanya ada eksekusi bagunan ini, jawab Tribun sambil menunjukan lokasi tempat eksekusi.

Setelah pihak kepolisian melaksanakan apel di lokasi tersebut, datang rombongan dengan menggunakan atribut pita biru di bagian lengan mereka, jumlah mereka sekitar 50 orang lebih. Orang-orang juga terlihat menggunakan rompi hitam bertuliskan Pengadilan Negeri Jambi.

Baca: Asad Isma Sebut Semua Kandidat Pilgub Jambi Bermasalah, Begini Reaksi Tim Sukses

Baca: Di Pengadilan Bayu Mengaku Sering Nyabu di Kebun Sawit

Baca: Jangan Buang Karcis Parkir, Dishub Kota Jambi Buat Undian di Akhir Tahun

Ternyata benar, di lokasi tersebut akan dilakukan eksekusi beberapa bangunan oleh Pengadilan Negeri Jambi. Terlihat pura beberapa orang tengah bernegosiasi dengan pihak pengadilan agar eksekusi ditunda.

"Saya minta kejelasan terlebih dahulu, kalau tidak rumah yang di bawah sana aja yang di bongkar dulu, jangan yang sini," ungkap beberapa warga.

Tak lama, eksavator pun datang, suasana bertambah menjadi gaduh. Terlebih saat ekscavator menghidupkan mesinnya dan mulai turun dari truk yang membawanya beberapa orang kembali mendekati Pegawai PN Jambi, dan mencoba kembali bernegosiasi, bahkan seorang ibu-ibu teriak teriak histeris.

"Pake hati lah kalian, ini semua jelas, kita sama-sama manusia, tolong lah," ucap beberapa ibu-ibu.

Halaman
123
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved