Deretan Film Berdasarkan Kisah Nyata, Ada yang Ceritakan Sejarah Kelam Kota di Korsel, Drama Korea

Film dan drama dari Korea banyak digrandrungi berbagai kalangan. Kisahnya yanng seru dan bikin penasaran terkadang membuat pengemarnya tak berhenti

Deretan Film Berdasarkan Kisah Nyata, Ada yang Ceritakan Sejarah Kelam Kota di Korsel, Drama Korea
Ilustrasi Drama Korea 

Deretan Film Berdasarkan Kisah Nyata, Ada yang Ceritakan Sejarah Kelam Kota di Korsel, Drama Korea

TRIBUNJAMBI.COM - Film dan drama dari  Korea banyak digrandrungi berbagai kalangan. Kisahnya yanng seru dan bikin penasaran terkadang membuat pengemarnya tak berhenti menonton walaupun berseri-seri.

Bahkan terkadang pengemar yang menyukai film dan dramanya  meniru dan berperilaku layaknya orang korea.

Hal ini dapat dinilai dari cara makan, berpakaian dan masih banyak lagi. Perfilman Korea tampaknya benar-benar mampu mengubah seseorang untuk mengikuti gaya mereka.

Meski belum mengungguli kualitas film-film Hollywood, film dan drama Korea tersebut berhasil memikat para hati penikmati film. Perfilman Korea kerap mengusung tema percintaan, keluarga hingga sejarah dan politik. 

Namun, ada beberapa film dan drama Korea yang mengangkat kisah nyata. Lalu apa saja judul dan film drama Korea yang diangkat berdasarkan kisah nyata? Berikut ulasan yang dirangkum oleh Tribunjogja.com.

1. The Himalayas

Film ini diangkat dari kisah nyata sebuah perjalanan Um Hong Gil (diperankan oleh Hwang Jung Min) dan tim ekspedisinya datang ke pegunungan Himalaya untuk menemukan jenazah temannya Park Moo Taek (Jung Woo).

Film tersebut juga menunjukkan persahabatan yang kuat ketika ia memulai pendakian di gunung tertinggi ketiga di dunia.

Hong Gil yang sempat tertahan langkahnya saat mendaki Everest akibat cedera kaki. Membuat Mu Taek yang merupakan juniornya mengambil alih sebagai pemimpin pendakian itu. 

Namun, takdir membuat Mu Taek menghilang di pendakian itu. Saat Hong Gil mengetahui hal tersebut, tanpa berpikir panjang ia pun berjuang untuk mencari mayat sahabatnya di Everest.

Halaman
1234
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved