Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Menteri Jokowi? Partai Gerindra Dikabarkan Minta Jatah 3 Menteri

Namun yang mengejutkan adanya isu Sandiaga Uno dan Fadli Zon yang berpeluang menjadi menteri kabinet Jokowi dan Maruf Amin.

Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Menteri Jokowi? Partai Gerindra Dikabarkan Minta Jatah 3 Menteri
ist
Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Menteri Jokowi? Gerindra Dikabarkan Minta Jatah 3 Menteri 

Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Menteri Jokowi? Gerindra Dikabarkan Minta Jatah 3 Menteri

TRIBUNJAMBI.COM - Jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin, bursa menteri kabinet kini mulai hangat diperbincangkan.

Namun yang mengejutkan adanya isu Sandiaga Uno dan Fadli Zon yang berpeluang menjadi menteri kabinet Jokowi dan Maruf Amin.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menyodorkan konsep dan gagasan kepada Pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

Dibalik gagasan tersebut santer terdengar adanya permintaan 3 jatah kursi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Menurut Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra sudah menyampaikan gagasan kepada pemerintah, tetapi gagasan tersebut masih dibicarakan. Jika gagasan itu diterima, maka Gerindra akan berada di dalam pemerintahan.

"Kalau diterima ya kita masuk, kalau belum bisa diterima ya kemungkinan kita memperkuat pemerintahan dari luar. Memperkuat di bidang pengawasan, legislasi, dan anggaran," ungkap Dasco.

Baca: VIDEO Detik-detik Calon Bayi Irish Bella Dimakamkam, Lihat Wajah Ammar Zoni Bikin Banjir Air Mata

Baca: Bupati Lampung Utara OTT KPK, Sebelumnya Sudah Dikasih Peringatan Kode Oleh Sosok Jenderal Ini

Baca: Aiman Hajar Dokter, Video Durasi 2 Menit 20 Detik Drama Percintaan Intan Hebohkan Malaysia

Baca: Siapa Sebenarnya Anggota Sat Bravo 90? Pasukan Khusus Paling Rahasia TNI AU, Lewati Hell Week

Gagasan yang disampaikan dalam bentuk konsep. Ada pun tiga tema konsep yang diajukan Jokowi yakni soal ketahanan pangan, ketahanan energi, dan ketahanan ekonomi. Meski begitu, Dasco menyatakan bukan berarti Gerindra meminta 3 jatah kursi menteri.

Meski demikian, isu terlanjur berhembus. Di balik tawaran konsep dari Prabowo, muncul isu terbaru soal nama-nama yang dikabarkan diajukan Gerindra untuk mengisi pos menteri kabinet Jokowi. Tiga orang itu adalah Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sandiaga Uno yang segera kembali ke partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.

Dari tiga nama itu, kabarnya Jokowi dipersilakan memilih satu. Namun ada juga kabar lain yang menyebut ada dua nama yang akan diangkut ke Kabinet. Nama Sandiaga bahkan telah diisukan menjadi Menteri Investasi dalam susunan kabinet yang ramai disebar di grup-grup WA.

Halaman
1234
Editor: Tommy Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved