Fachrori Minta Pengurus DPW NasDem Evaluasi Panitia Penjaringan, Benarkah Karena Tersinggung?

Fachrori Umar, Dewan Penasehat NasDem meminta agar pengurus DPW NasDem melakukan evaluasi terhadap panitia penjaringan.

Fachrori Minta Pengurus DPW NasDem Evaluasi Panitia Penjaringan, Benarkah Karena Tersinggung?
IST
Fachrori Umar Dianugerahi Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama 2019 

Fachrori Minta Pengurus DPW NasDem Evaluasi Panitia Penjaringan, Benarkah Karena Tersinggung?

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fachrori Umar, Dewan Penasehat NasDem meminta agar pengurus DPW NasDem melakukan evaluasi terhadap panitia penjaringan.

Beberapa waktu lalu sempat beredar pemberitaan mengenai hubungan antara Panitia Penjaringan NasDem dengan Fachrori Umar, dewan penasehat NasDem.

Pemicunya adalah ucapan yang disampaikan oleh Ismail Makruf ketika salah satu tim kandidat mengambil formulir penjaringan. Dimana ada penggunaan kata komitmen mendukung calon tersebut pada Pemilukada mendatang.

Sedangkan, Fachrori Umar, yang notabene kader NasDem dan juga seorang Gubernur juga ingin mengambil formulir penjaringan ke partainya sendiri. Sedangkan itu baru calon kandidat pertama yang ambil formulir. Sehingga hal itu langsung direspon oleh tim Fachrori Umar.

Baca: KPU Tanjab Timur Siap Mulai Tahapan Pilkada Serentak, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Pemilihan

Baca: Kejar Pembayar PBB, Pemkot Jambi Lakukan Pendataan Ulang di 5 Kecamatan Ini

Baca: BPOM Jambi Imbau Produk Obat Asam Lambung Ranitidine Ditarik dari Peredaran, Ini Bahayanya

Kini, Miftahul Ikhlas, tim keluarga Fachrori Umar yang berhasil ditemui Tribunjambi.com mengatakan tidak ada masalah dengan kandidatnya. Hanya saja ketika informasi tersebut muncul, dirinya mengaku sempat memberikan respon.

"Seharusnya pada hari yang sama, atau sorenya kami juga akan mengambil formulir. Namun, karena Bapak Fachrori ada halangan maka kami tunda mendadak. Bukan dibatalkan," ucap Miftahul Ikhlas, Senin (7/10/2019).

Selain itu, Dirinya juga membantah pemberitaan mengenai Fachrori Umar merajuk atas statemen Ismail Makruf tersebut. Diakuinya, setelah membaca dan mendengarkan langsung kata-kata Ismail Makruf, Fachrori tidak menunjukkan reaksi berlebihan.

"Malam itu juga, Bapak langsung berkomunikasi dengan Ketua Partai untuk mengklarifikasi hal itu. Hanya itu yang dilakukan," ujar Miftahul Ikhlas.

Bapak juga meminta agar kepanitiaan Penjaringan dievaluasi. Karena statemen yang diberikan tersebut akan berdampak kepada pencalonan kandidat lain. Hal itu jelas berdampak pada partai Nasdem itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved