Kerinci Ajukan 286 Formasi CPNS, Ini Jadwal Penerimaannya

Pemerintah Kabupaten Kerinci telah mengajukan 286 formasi penerimaan CPNS terdiri dari P3K, CPNS dan Penyuluhan Pertanian.

Kerinci Ajukan 286 Formasi CPNS, Ini Jadwal Penerimaannya
ist
Lowongan CPNS 2019. 

Kerinci Ajukan 286 Formasi CPNS, Ini Jadwal Penerimaannya

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci telah mengajukan 286 formasi penerimaan CPNS terdiri dari P3K, CPNS dan Penyuluhan Pertanian.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi.

Sahril mengatakan, setelah mengikuti Rakornas Kepegawaian di Yogyakarta beberapa hari lalu, telah disebutkan jadwal penerimaan CPNS. Dimana pada akhir tahun 2019 ini hanya dijadwalkan untuk proses penerimaan berkas dan seleksi administrasi.

"Sementara untuk pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada awal tahun 2020 sekitar bulan April," kata Sahril.

Baca: Ini Alasan Polres Tebo Tak Tahan Jumawarzi, Anggota DPRD Tebo Diduga Gunakan Gelar Palsu

Baca: BARU Pacaran Dua Bulan, Terungkap Alasan Iko Uwais Mantap Lamar Audy Item Saat Macet di Jalanan

Terkait jumlah formasi CPNS, Pemkab Kerinci telah mengajukan sebanyak 286 formasi. Namun sampai saat ini belum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. Pemkab Kerinci masih menunggu berapa jumlah formasi yang nantinya akan disetujui oleh pemerintah pusat.

Dimana untuk tahun ini BKPSDM Kerinci mengajukan formasi untuk kelompok CPNS dan kelompok P3K serta ditambah formasi khusus untuk penyuluh pertanian.

"Khusus untuk kelompok penyuluh kita belum mengetahui bagaimana teknis pelaksanaannya. Kita masih menunggu petunjuk dari BKN pusat," ungkapnya.

Secara keseluruhan tambahnya, BKPSDM Kerinci mengajukan total 286 formasi CPNS. Dimana 200 formasi untuk CPNS dan P3K dengan persentase 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K, dan 86 untuk formasi penyuluh pertanian.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved