Karthutla

Hujan 30 Menit di Pematang Raman, Warga Harap Tambahan Masker dan Kacamata

Hujan sekitar 30 menit yang turun di Wilayah Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, diantaranya di Desa Pematang Raman yang juga memiliki titik api,

Hujan 30 Menit di Pematang Raman, Warga Harap Tambahan Masker dan Kacamata
IST
Hujan 30 Menit Turun di Lokasi Krhutla, Pematang Raman, Muarojambi, Bantu Pemadaman Titik Api 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hujan sekitar 30 menit yang turun di Wilayah Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, diantaranya di Desa Pematang Raman yang juga memiliki titik api, tepatnya berada di lahan PT Bara Eka Prima (BEP), Rabu malam (2/10).

Hal ini disampaikan oleh Azam, warga sekitar yang menyebutkan bahwa hujan terjadi cukup lebat.

"Iya ada turun hujan tadi malam, sebentar paling setengah jam lah," sebutnya, Kamis (3/10).

Sementara itu, terkait kondisi kabut asap, Ia menyebutkan sangat tebal menjelang malam dan pagi hari. Bahkan menurutnya, aroma kabut asap terasa ketika malam hari tersebut.

"Makin tebal itu kalau malam sampai pagi, sampai jam 9 atau 10an lah, sudah itu kalau sudah mau siang bekurang asapnya," kata Azam.

Hujan ternyata turun hampir satu jam di lokasi kebakaran yang ada di PT BEP pada Rabu malam (2/10) sekitar pukul 23.30 WIB.
Hal tersebut juta ternyata turut membantu pemadaman api yang masih terjadi. Menurut Safii, saat ini hanya tinggal api-api kecil yang sedang di padamkan timnya.

"Untuk api besar sudah tidak ada lagi, sekarang madami api yang kecil sambil kita lakukan pendinginan karrna Alhamdulillah sudah ada dibantu hujan semalam, ada lah satu jam hujannya," ucapnya.

"Kalau kabut sekarang di lokasi tebal nian. Kami butuh tambahan masker, kalau biso tambahin jugo kaca mato," sambungnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved