Berita Tebo

Bupati Tebo Hadiri Pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sukandar mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Polres Tebo atas terlaksananya kegiatan yang salah satu tujuannya agar ...

Bupati Tebo Hadiri Pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
Tribun Jambi/Rahimin
Bupati Tebo, H Sukandar, SKom, MSi, menghadiri pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat Kabupaten Tebo. Acara berlangsung pada 30 September-2 Oktober 2019. 

Bupati Tebo Hadiri Pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Bertempat di Lapangan Merdeka dan Panggung Seni Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Bupati Tebo, H Sukandar, SKom, MSi, menghadiri pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat Kabupaten Tebo. Acara berlangsung pada 30 September-2 Oktober 2019.

Acara ini terlaksana berkat kerja sama Pemkab Tebo melalui Disporapar Tebo dengan Polres Tebo.

Tujuan acara untuk menjaga keselamatan, kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya, yang nanti diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcarlantas yang mantap di Kabupaten Tebo.

Dirlantas Polda Jambi diwakili Wadirlantas Polda Jambi, AKBP Agus Fajaruddin, mengatakan melalui momentum ini mengajak para pelajar dan undangan yang hadir untuk menjadi pioner keselamatan berlalu lintas.

"Mulai dari sekarang patuhi rambu lalu lintas yang ada dan lengkapi kelengkapan kendaraan bermotor ketika berkendara," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sukandar dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini.

Ia mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Polres Tebo atas terlaksananya kegiatan yang salah satu tujuannya agar generasi muda mampu menerapkan kebiasaan berlalu lintas yang baik dan benar ketika di jalan raya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Harianto, SH, mengingatkan kepada pelajar agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada kegiatan pelopor keselamatan berlalu lintas ini dan menyebarluaskan kepada rekan-rekan di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, SIK, mengatakan keselamatan merupakan hal paling mendasar bagi pengguna jalan raya, akan tetapi masih banyak pelanggaran yang terjadi dalam berlalu lintas.

"Sehingga diperlukan langkah nyata dan inisiatif yang berkelanjutan serta pembuatan program pencegahan kecelakaan lalu lintas sehingga diharapkan mampu menanggulangi dan meminimalisir kecelakaan yang terjadi," tuturnya.

Acara yang turut dimeriahkan oleh drama kolosal, drumband dan atraksi baris berbaris polisi cilik ini nantinya juga akan mempertandingkan beberapa cabang lomba. Lomba itu di antaranya lomba cerdas cermat, lomba PBB, gatur lantas dan senam lantas, lomba menyanyi, lomba polisi cilik serta pemilihan duta pelopor keselamatan berlalu lintas dengan total jumlah peserta sebanyak 650 orang.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kasdim 0416/Bute, Ketua Pengadilan Agama Tebo, perwakilan Kajari Tebo, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tebo, perwakilan Kalapas Muara Tebo, Kabapas Tebo, Kemenag Tebo, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Wakapolres Tebo, Ketua LAM Kab Tebo, Pimpinan Bank 9 Jambi Kabupaten Tebo, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian dilingkup Pemkab Tebo, Pejabat Utama Polres Tebo, Camat Tebo Tengah, Ketua Bhayangkari Polres Tebo beserta pengurus, kepala sekolah dan guru pendamping serta pelajar.(Rahimin / Tribunjambi.com)

Penulis: rahimin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved