Bawaslu Adukan Nasib Pengawasan Pemilukada ke DPRD Jambi

Bawaslu Provinsi Jambi mengadukan nasib anggaran pengawasan Pemilukada 2020 kepada DPRD Provinsi Jambi.

Bawaslu Adukan Nasib Pengawasan Pemilukada ke DPRD Jambi
Tribunjambi/Dunan
Komisioner Bawaslu saat bertemu Edi Purwanto Ketua DPRD Provinsi Jambi membicarakan tentang dana pengawasan. 

Bawaslu Adukan Nasib Pengawasan Pemilukada ke DPRD Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Bawaslu Provinsi Jambi mengadukan nasib anggaran pengawasan Pemilukada 2020 kepada DPRD Provinsi Jambi.

Empat orang komisioner Bawaslu Provinsi Jambi hari ini bertemu langsung dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Komisioner Bawaslu tersebut mengadukan perihal minimnya anggaran pengawasan Pemilukada serentak 2020 di Provinsi Jambi.

Asnawi AR, ketua Bawaslu Provinsi Jambi usai bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi mengatakan bahwa masih ada harapan untuk tetap bisa melaksanakan pengawasan Pemilukada serentak 2020 mendatang.

"Setelah melakukan pembicaraan, ketua mengisyaratkan bahwa masih ada peluang. Sebab APBD 2020 belum pembahasan,"ujar Asnawi, Selasa (1/10/2019).

Selain itu Asnawi juga mengakui bahwa terkait anggaran yang telah ditetapkan pemerintah daerah untuk pengawasan sebesar Rp 45 miliar juga disampaikan ke ketua DPRD Provinsi Jambi. Ditegaskan oleh Asnawi bahwa anggaran sebesar itu tidak mencukupi untuk pelaksanaan pengawasan selama tahapan Pilkada.

Baca: Puluhan Rektor Demo ke DPRD Jambi, Singgung Soal Beasiswa dan Bantuan Fisik

Baca: Realisasi DAK Fisik Tak Optimal, Fasha Kesal Ancam Copot Kepala OPD

"Kita sampaikan bahwa anggaran yang telah diputuskan sepihak oleh pemerintah itu jauh dari cukup. Sangat tidak rasional," ujar Asnawi.

Bukan itu saja, Asnawi mengutarakan bahwa Ketua DPRD Provinsi Jambi meminta pihak Bawaslu untuk melakukan rasionalisasi anggaran kembali. Terutama terkait penyesuaian dengan jumlah TPS.

"Ketua meminta kami menghitung kembali. Terutama terkait TPS. Dirinya meminta agar jumlah TPS disesuaikan dengan Pemilukada 2015 lalu, bukan TPS Pemilu 2019," ungkap Asnawi.

Terhadap permintaan itu Asnawi mengaku siap melakukan rasionalisasi anggaran kembali. Namun tetap dengan nilai anggaran sebagaimana tertuang dalam peraturan Menteri Keuangan terbaru.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved