VIDEO: Kebakaran Masih Terjadi di Kabupaten Muarojambi, Petugas Kesulitan ke Lokasi Titik Api

Kebakaran hutan dan lahan sampai dengan saat ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, salah satunya terjadi di Desa Puding.

VIDEO: Kebakaran Masih Terjadi di Kabupaten Muarojambi, Petugas Kesulitan ke Lokasi Titik Api

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kebakaran hutan dan lahan sampai dengan saat ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, satu di antaranya kebakaran yang terjadi di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Minggu (22/9).

Sementara, dari jarak dekat terlihat kepulan asap dari kebakaran yang terjadi semakin membumbung tinggi terlebih jika angin datang.

Menuju lokasi ini tampak puluhan hektare lahan sawit dan hutan dalam kondisi terbakar. Adapun lahan yang terbakar merupakan lahan milik PT Bara Eka Prima. Untuk diketahui bahwa lokasi lahan yang terbakar ini juga merupakan lahan yang terbakar pada tahun 2015 lalu.

TNI, Polri, BNPB, BPBD Provinsi Jambi, BPBD Kabupaten Muarojambi, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api turun untuk melakukan pemadaman. Saat ini sejumlah petugas melakukan upaya untuk pemblokan area di sekitar terjadinya kebakaran.

Baca: Kisah Tim Karhutla Berjibaku Padamkan Api, Nyaris Terpanggang, Loyal Meski Digaji Rp 750 Ribu

Baca: Siswa Kebingungan, Pengumuman Libur Sekolah hanya melalui Pesan WhatsApp

Baca: Tanpa Batasan Usia, Tak Mengenal Jenis Penyakit, Program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Jamin Semua

Baca: Wamena Dikuasai Pelajar, Aksi Anarkis Pecah, Rumah & Kantor Dibakar, Rentetan Tembakan Terdengar

Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah menetapkan libur selama tiga hari kedepan. Hal ini langsung disampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

Ia menyebutkan bahwa libur sekolah ini di tetapkan karena melihat kondisi kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi saat ini. Terlebih kondisi kabut asap beberapa hari ini sangat pekat bahkan sempat berwarna kemerahan pada Sabtu (21/9).

Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf J Hadiyanto sebut perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi masih egois. Hal ini disampaikannya saat berada di lokasi kebakaran yang ada di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, tepatnya di di areal lahan PT Bara Eka Prima (BEP), Minggu (22/9).

Ia menyebutkan setiap perusahaan masih menyimpan rasa egois dalam meminjamkan alat untuk pemadaman di lokasi kebakaran di Kabupaten Muarojambi. Dandim berharap pihak perusahaan di Muarojambi solid untuk memadamkan api.

Semua persoalan ketersangkaan terhadap korporasi semuanya dilidik oleh Polda Jambi.Hal ini disampaikan oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono saat berada di lokasi kebakaran hutan dan lahan di areal PT Bara Eka Prima (BEP), Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Minggu (22/9).

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved