Pemkab Kerinci Optimis Gelar Tour de Singkarak 2019, Ami Taher Sempat Was-was

Wabup Ami Taher sempat was-was akan persiapan menyambut TdS yang pertama kali diselenggarakan di Kerinci.

Pemkab Kerinci Optimis Gelar Tour de Singkarak 2019, Ami Taher Sempat Was-was
Net
19032017_tour de singkarak 

Pemkab Kerinci Optimis Gelar Tour de Singkarak 2019, Ami Taher Sempat Was-was

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tahun ini Kabupaten Kerinci akan menjadi tuan rumah Tour De Singkarak (TdS). Terkait pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah memantapkannya.

Hal itu diakui oleh Bupati Kerinci, Adi Rozal ditemui, Kamis (19/9). "Untuk TdS telah selesai kita bahas," ungkap Bupati didampingi Wabup Ami Taher.

Diketahui sebelumnya, Wabup Ami Taher sempat was-was akan persiapan menyambut TdS yang pertama kali diselenggarakan di Kerinci. Terutama perbaikan jalan yang akan dilalui para pembalap sepeda dari manca negara tersebut.

Terhadap perbaikan jalan saat ini sedang dilakukan. Pihak terkait optimis bisa selesai tepat waktu sebelum TdS digelar.

Wabup meminta semua pihak terkait terus berkoordinasi, agar kriteria yang disampaikan untuk pelaksanaan TdS bisa tercapai.

Baca: BPKAD Kerinci: Tak Semudah Itu Serahkan Aset ke Pemkot Sungai Penuh

Baca: Prediksi Harga Emas akan Terus Merangkak hingga akhir 2019, Ini Cara Beli Emas secara Praktis

Baca: Nasib Si TNI Gadungan Ketika Diciduk Buser, 3 Wanita Cantik Jadi Korban, 1 Merupakan Mahasiswi

Baca: Gara-gara Rebutan Wanita Siswa SMA Duel Hingga Tewas, 80 Siswa Lain Hanya Merekam, Kok Bisa?

Baca: Aksi Demo Karhutla Mahasiswa Unbari Bergesekan dengan Aparat Kepolisian

"Semua pihak harus konsentrasi dalam mempersiapkan hal ini," tegas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal Salim mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah bergerak dan membagikan SK panitia ke Pokja.

"Kita optimis sampai Oktober persiapan sudah matang dan November pelaksanaan TdS di Kerinci bisa dilaksanakan," sebutnya.

Sedangkan terkait dengan jalan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi menjamin sampai Oktober jalan sudah mulus dan siap digunakan untuk TdS.

"Jalan harus mulus, tidak ada lobang dan retak, jika ada lobang dan retak, bisa membahayakan peserta nantinya," jelasnya.

Katanya, peserta TdS ini nanti akan melintasi beberapa kecamatan yang ada di Kerinci. Yakni, Kecamatan Gunung Tujuh, Kayu Aro Barat, Kayu Aro, Gunung Kerinci, Siulak, Depati Tujuh, Air Hangat Timur, Setinjau Laut dan Danau Kerinci.

"Untuk desa yang akan dilintasi oleh peserta TdS yakni desa Air Terjun Telun Berasap, Tugu Macan, Gunung Labu, Simpang Patok Empat, Simpang Batu Hampar, Pasar Siulak Deras dan Irigasi Lubuk Nagodang. Setelah itu peserta akan melintasi jalan Simpang Tutung Bungkuk, Simpang Belui, Kemantan, Simpang Betung Kuning, Simpang Sebukar, Simpang Tanjung Tanah dan terakhir finis di Dermaga Danau Kerinci," jelasnya. (*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved