Karhutla

Aksi Demo Karhutla Mahasiswa Unbari Bergesekan dengan Aparat Kepolisian

Lagi, Puluhan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, tuntut penyelesaian Kasus

Aksi Demo Karhutla Mahasiswa Unbari Bergesekan dengan Aparat Kepolisian
tribunjambi/zulkifli azis
Lagi, Puluhan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, tuntut penyelesaian Kasus Karhutla di Provinsi Jambi, Kamis (19/9/2019). 

Aksi Demo Karhutla Mahasiswa Unbari Bergesekan dengan Aparat Kepolisian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lagi, Puluhan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, tuntut penyelesaian Kasus Karhutla di Provinsi Jambi, Kamis (19/9).

Sebelum ke gedung DPRD para mahasiswa tersebut menggelar orasi di simpang Bank Indonesia (BI) Telanai Pura.

Tiba di depan Gedung DPRD Provinsi kembali berorasi menyampaikan tuntutanya kepada wakil rakyat di Parlemen.

Sempat terjadi gesekan dan aksi saling dorong dengan aparat kepolisian yang berjaga karena para mahasiswa memaksa ingin masuk ke gedung dewan.

Para mahasiswa tersebut akhirnya ditemui dan bermediasi di depan pintu gedung DPRD dengan wakil ketua dewan Rocky Candra didampingi Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani.

"Kita cuman mau melakukan hearing dengan DPRD Jambi,"kata presiden BEM Unbari Ardi.

Dia juga menegaskan tidak akan membuat kerusuhan namun ingin menyampaikan diskusi dan aspirasi. "Aspirasi kami ingin sampaikan," tandasnya.

Dalam tuntutanya, mahasiswa mendesak Gubernur Jambi menuntut perusahaan yanh lahanya terbakar. "kita lihat perusahaan-perusahaan. ini bukan lahan warga ada lahan perusahaan yang terbakar," sebutnya.

Selain itu mahasiswa mendesak aparat penegak hukum usut tuntas kasus mafia karhutlah.

"Dan point yang utama tuntutan kuta mendesak Pemprov untuk menggratiskan Fasilitas Kesehatan kepada korban dampak kabut asap. karena kabut asap ini bukan organisasi atau bukan kelompok lagi yang kena, tapi individu masyarakat Jambi apalagi di kota Jambi," ujarnya.

Sementara itu, wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, menyampaikan apresiasi atas aksi yang dilakukan mahasiswa hari ini.

Bahkan Rocky mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi relawan pemadam Karhutla.

"Dan besok saya akan mengirimkan surat ke BEM-BEM kampus yang ada di Jambi, siapa saja dari kader-kader mereka yang ingin menjadi relawan pemadam api," sebut Rocky.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved