Sarasehan Bersama Polda Jambi Dalam Implementasi Program JKN KIS

BPJS Kesehatan sarasehan bersama Polda Jambi guna mengimplementasi program JKN KIS.

Sarasehan Bersama Polda Jambi Dalam Implementasi Program JKN KIS
Tribunjambi/Fitri Amalia
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sarasehan bersama Polda Jambi guna mengimplementasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), Kamis (12/9). 

Sarasehan Bersama Polda Jambi Dalam Implementasi Program JKN KIS

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sarasehan bersama Polda Jambi guna mengimplementasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), Kamis (12/9).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Tuan Raja Hotel BW Luxury Jambi dihadiri langsung oleh Andayani Budi Lestari, SE., MM., AAK selaku Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Kapusdokkes Polri Kombespol Dr. Lenny Pintowari SP., KO., Kabag Yanhak SDM Polri, Deputy Direksi Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan dan Brand Ambasador BPJS Kesehatan, Ade Ray. Kegiatan ini sendiri langsung dibuka oleh Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS., MH.

Dalam kata sambutannya, Andayani Budi Lestari mengatakan, kegiatan ini menjadi media yang baik untuk menyampaikan kebijakan terbaru Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) yang berhubungan baik untuk anggota Polri maupun masyarakat umum. Dipilihnya Kepolisian karena hubungan yang spesifik antara BPJS Kesehatan dan Kepolisian Republik Indonesia (RI).

Baca: “MIKiR” Tak Membuat Cheisa Sendiri Lagi

Baca: 174 Penerima PKH di Kerinci Mengundurkan Diri

Baca: Wajah Baru KPK, Apa Alasan DPR RFI Memilih Irjen Firli Bahuri Menjadi Ketua KPK 2019-2023?

Baca: Kabut Asap Versi Menteri Lingkungan Malaysia vs Menteri Siti Nurbaya, KAPAN KABUT ASAP BERAKHIR?

"Kepolisian sangat mendukung pertama kali JKN KIS dilaksanakan, kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Kepolisian dari dua hal pertama seluruh anggota kepolisian RI beserta anggota keluarganya merupakan peserta JKN KIS, kedua Kepolisian RI memiliki fasilitas kesehatan (Faskes), baik Faskes tingkat pertama maupun tingkat lanjutan yang melayani tidak hanya anggota beserta keluarga, tetapi juga melayani peserta JKN KIS, maka dengan hubungan ini diharapkan akan terjadi kegiatan yang saling menguntungkan," ujarnya saat konferensi pers.

Ia berharap dengan pertemuan ini dapat berdiskusi dan mencari jalan keluar terhadap perbaikan yang saat ini dilakukan.

Sementara itu, Kapolda Jambi Muchlis sendiri mengatakan, anggota kepolisian beserta keluarganya yang menjadi peserta JKN KIS sebanyak 17.477 peserta, anggota kepolisian Jambi sendiri berjumlah 7.681. Dengan fasilitas yang dimiliki, menjadikan Polda Jambi prioritas oleh BPJS Kesehatan, ASNK Polri, Kapusdokkes Polri dijadikan tempat sarasehan. Kehadiran BPJS Kesehatan sangat membantu dalam mendukung fasilitas kesehatan.

"Saya kira ini bentuk apresiasi yang luar biasa dari BPJS Kesehatan, fasilitas dan pelayanan kesehatan kami dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan, dulu kita sering dikomplain atas pelayanan yang buruk, kita harus robah itu semua, sekarang RS sudah baru, tempat juga cukup representatif dan kita harapkan pelayanan juga harus selaras dengan fasilitas yang sudah bagus," ujarnya.

"Saya berharap peserta sarasehan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, manfaatkan momen ini sebagai bentuk mensukseskan program kesehatan, sarana edukasi terkait dengan JKN dan mencari solusi untuk setiap permasalahan kesehatan yang terjadi," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved