Dianggap Berjasa Bangun Akhlak, Pemkot Jambi Beri Insentif Pemandi Jenazah, Muadzin dan Imam Masjid

Wakil Wali Kota Jambi berikan insentif gaji kepada pemandi jenazah, muadzin dan imam masjid, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Selasa (10/9).

Dianggap Berjasa Bangun Akhlak, Pemkot Jambi Beri Insentif Pemandi Jenazah, Muadzin dan Imam Masjid
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Wali Kota Jambi berikan insentif gaji kepada pemandi jenazah, muadzin dan imam masjid, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Selasa (10/9). 

Dianggap Berjasa Bangun Akhlak, Pemkot Jambi Beri Insentif Pemandi Jenazah, Muadzin dan Imam Masjid

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil Wali Kota Jambi berikan insentif gaji kepada pemandi jenazah, muadzin dan imam masjid, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Selasa (10/9). Insentif tersebut diberikan sebagai perhatian pemerintah kepada para masyarakat yang berjasa pada pembangunan akhlak di Kota Jambi.

Insentif gaji yang diserahkan tersebut merupakan gaji 3 bulan terakhir yakni sejak bulan Juni hingga Agustus 2019. Sementara insentif sejak bulan Januari hingga Mei sudah dibayarkan mendekati hari raya Idul Fitri lalu.

Setidaknya sebanyak 248 pemandi jenazah, 74 muadzin dan 74 imam, mendapat intensif gaji. Gaji tersebut berasal dari dana Pemkot dan dana dari Baznas kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan bahwa dirinya sebagai Pemkot Jambi bersama dengan Baznas bersinergi untuk memberikan insentif gaji kepada para pemandi jenazah, muadzin dan imam.

Baca: Hasil Assesment Belum Keluar, BKPSDM Kota Jambi Tunggu Pansel

Baca: Jefri Amas Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP, Ikut Maju di Pilgub Jambi?

Baca: Perda Kelola Gambut di Jambi Tak Jalan, Karhutla Kembali Berulang

Baca: Lahan Gambut Dalam Disodet, Perusahaan Jadi Penyebab Kebakaran di Jambi Berulang

Baca: Anak Sekolah di Tanjab Barat Diliburkan, Dinas Pendidikan Keluarkan Surat Imbauan

“Kami berharap insetif gaji yang diserahkan dapat meningkatkan kinerja dan membangun sinergi dalam pembangunan akhlak di Kota Jambi,” kata Maulana.

Menurutnya insentif tersebut sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah. “Meskipun nilainya tidak besar, tapi inilah yang mampu kami bantu untuk warga dan masyarakat Kota Jambi yang sudah berperan penting dalam membangun akhlak anak-anak bangsa,” tuturnya.

Maulana juga berpesan kepada para imam untuk secepatnya menyelenggarakan salat istisqa.

“Karena berkaitan dengan kondisi faktual asap saat ini yang semakin parah, yang jika terus terjadi akan memberikan dampak buruk kepada masyarakat terutama anak-anak yang saat ini harus mengikuti belajar mengajar,” katanya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved