Festival Batanghari Kembali Digelar September, Ini Tanggal dan Rangkaian Acaranya

Event tahunan Provinsi Jambi Festival Batanghari akan kembali diselenggarakan tahun ini.

Festival Batanghari Kembali Digelar September, Ini Tanggal dan Rangkaian Acaranya
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Peserta pawai mengukiti parade busana di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9). Parade busana dan parade 1000 tengkuluk itu merupakan rangkaian dari Festival Sungai Batanghari 2018 yang digelar di kawasan Tanggo Rajo (Ancol) Jambi dari 22-23 September 2018. TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI 

Festival Batanghari Kembali Digelar September, Ini Tanggal dan Rangkaian Acaranya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Event tahunan Provinsi Jambi Festival Batanghari akan kembali diselenggarakan tahun ini. Festival ini merupakan salah satu event Provinsi Jambi yang masuk 100 Wonderful Indonesia atau kalender of event yang mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi saat dikonfirmasi mengatakan Festival Batanghari tetap digelar di depan rumah dinas Gubernur Jambi (kawasan Ancol) pada 21-25 September mendatang.

"Tanggal 21 pembukaan dan tanggal 24 penutupan. Untuk 25 nya penutupan bazar," tuturnya, Selasa (10/9/2019).

Selanjutnya untuk tahap persiapan sendiri, Ujang menyebut sudah 50 persen proses administrasi. "Ini masih proses. Surat menyuratnya sedang dipersiapkan. Nanti kita akan menggunakan dana APBD juga," ujarnya tanpa menyebutkan jumlah nominal secara pasti.

Baca: Bong dan Sabu Ditemukan di Dalam Sel, 10 Tahanan Kejari Jambi Diperiksa

Baca: Ini Luas Lahan Gambut yang Terbakar di Jambi Menurut Data KKI Warsi

Baca: Tolak Jualan di Dalam Pasar, Pedagang Sebut Pasar Talang Banjar Baru Tak Layak

Baca: Budayawan Jambi Junaidi T. Noor Berpulang, Fasha Ucapkan Duka Mendalam

Baca: KKI Warsi: Luas Kebakaran Hutan dan Lahan di Jambi 18.584 Hektar

Ujang menjelaskan, agenda dalam Festival Batanghari tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu. Menurutnya parade 99 model tengkuluk Jambi tetap diadakan.

"Selain itu fashion show busana batik, permainan anak, seni budaya seperti tari dan lagu daerah yang menjadi ciri khas kita itu tidak ketinggalan tentunya. Semoga semua berjalan lancar, doakan ya," sampainya.

Sedangkan opening ceremony, kata Ujang, dimeriahkan oleh Erie Susan dan Reza D’Academy. "Insyaallah nanti akan memperoleh bantuan dari Kementerian Pariwisata mengenai artis ibukota. Rencananya Erie Susan dan Reza," bebernya.

Menurut Ujang, apabila suatu event dapat dilaksanakan secara serentak di daerah akan sangat bagus.

"Kita berharap dulukan adanya kegiatan dari Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur. Minggu depan kita masih berharap ini bisa dilaksanakan, Dan titiknya itu adalah Sungai Batanghari. Semoga bisa siap semua," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved