Bupati Romi Ancam Stop Anggaran Jika PSSI Tanjab Timur Gunakan Pemain Luar

Siang ini Bupati Romi kukuhkan pengurus dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tanjab Timur. Ia berikan pesan keras pada pengurus.

Bupati Romi Ancam Stop Anggaran Jika PSSI Tanjab Timur Gunakan Pemain Luar
Tribunjambi/Abdulah Usman
Bupati Romi kukuhkan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Tanjab Timur dikukuhkan. 

Bupati Romi Ancam Stop Anggaran Jika PSSI Tanjab Timur Gunakan Pemain Luar

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Siang ini pengurus dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tanjab Timur dikukuhkan, selain itu dilakukan pembukaan piala suratin usia 13 dan 15 tahun, Senin (2/9).

Bertempat di depan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Romi Hariyanto mengukuhkan Asosiasi PSSI Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2019 yang diketuai oleh M Robbi. 

Selain pengukuhan dalam acara tersebut juga dilakukan pembukaan kompetisi piala suratin untuk usia U13 dan U15, yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 2 -12 September mendatang di GOR Paduka Berhala. 

Dimana dari hasil turnamen tersebut akan diseleksi guna nantinya pada bulan Oktober, para pemain terbaik akan mengikuti kompetisi tingkat provinsi di Kota Jambi.

Baca: Kejar Target, Fasha Bakal Evaluasi Kerja ASN Kota Jambi

Baca: Tanjab Timur Diselimuti Kabut Asap Tebal dan Menguning, DLH Sebut Pencemaran Udara Masih Sedang

Baca: Bupati dan Wakil Bupati Tebo Hadiri Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Tebo Terpilih

Baca: Meriahnya Lomba Marching Band Anak SD di Transmart Jambi

Ketua Askab Tanjab Timur M Robby Nahliansyah dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada pengurus Askab PSSI Tanjab Timur, dirinya berharap ke depan setiap kegiatan turnamen kabupaten dapat terus berjalan dan akan dipusatkan di lapangan Paduka Berhala. 

Selain itu kegiatan atau turnamen di desa dan kecamatan juga menjadi pengawasan PSSI sehingga lebih terarah dan baik. Ditambah saat ini Tanjabtim sudah memiliki pelatih sepakbola yang telah berlisensi pelatih.

"Kita juga sudah punya SSB yang tersebar di 11 kecamatan ada 14 SSB di Tanjab Timur yang terdata. Kecuali Kecamatan Berbak yang belum. Untuk itu peran camat juga sangat diperlukan," jelas Robi.

"Program ke depan lebih fokus pada pengembangan bibit bibit pesepak bola usia dini," tambahnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengatakan, siapa yang juara dipersilahkan datang ke rumah dinas Bupati, dan akan mendapatkan hadiah khusus darinya sebagai bentuk motivasi dalam bertanding.

Bupati memberikan pesan khusus bagi para pengurus terpilih, di mana harga diri kabupaten berada di pundak para pengurus Askab PPSI. Dirinya tidak membutuhkan juara jika juara didapat dari atletnya luar bukan putra daerah. 

"Jika nanti terjadi ada dari pemain luar maka saya akan stop anggaran," ancam Bupati.

"Kalo skil saya yakin anak anak kita sudah punya, hanya saja mental yang perlu dikembangkan. Makanya sering sering diajak bertanding," ujar Bupati. 

Baca: Netizen Miris Lihat Vanessa Angel Setelah Doddy Sudrajat Curhat Sedih di Program Acara Uya Kuya

Baca: 4 Warga Australia Ikut Demo dan Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Papua,Apa Tujuan Mereka?

Baca: Penyebab Kecelakaan Maut di Cipularang, Jalan Penurunan Truk Diduga Tak Bisa Mengerem

Baca: Tifani Wakili Jambi di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2019, Ini Profil Singkatnya

Selain itu dirinya juga berpesan, juara itu memang penting, namun proses menjadi juara itu lebih penting. Sportifitas dan disiplin dalam bertanding harus ditanamkan sejak dini. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved