Breaking News:

WIKIJAMBI - Sop Djanda di Muarojambi Suguhkan Perpaduan Bumbu Jawa dan Sunda

Kuliner Sop Djanda menjadi primadona pecinta kuliner di Muarojambi. Anda dapat menikmatinya di Rumah Makan Lestari Danau Lamo.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Sop Djanda salah satu kuliner yang cukup populer di Muarojambi. 

WIKIJAMBI - Sop Djanda di Muarojambi Suguhkan Perpaduan Bumbu Jawa dan Sunda

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kuliner Sop Djanda menjadi primadona pecinta kuliner di Muarojambi.

Yang menarik saat disebut kata Djanda bukan merujuk pada seorang perempuan yang ditinggal suaminya atau usai bercerai. Kata Djanda ini diambil dari gabungan dua suku kata yaitu Djawa dan Sunda. Penamaan ini diambil karena anak dari pemilik warung sop djanda ini merupakan orang jawa yang mendapatkan suami orang sunda, jadi tercetuslah kata Djanda. 

Inilah yang disampaikan oleh Hendri, pemilik warung sop Djanda ini. Sop Djanda ini dibuat dengan sajian tulang dan potongan daging sapi dilengkapi dengan taburan bawang goreng dan potongan tomat. 

Selain itu, kuah dari Sop Djanda diracik dengan bumbu-bumbu bercitarasa khas Jawa Sunda yang disajikan dengan nasi putih. Ketika pramusaji menghidangkan satu mangkok Sop Djanda ini tentu anda tergiur untuk langsung mencicipinya.

Baca: WIKIJAMBI - Gulai Belut dan 100 Macam Dedaunan, Kuliner Jambi Menggugah Selera

Baca: WIKIJAMBI - Cara Bikin Gulai Cengit, Masakan Olahan Ikan di Muarojambi Harus Dipanggang Dulu

Baca: Gara-gara Video Instagram, Wanita Ini Coba Bunuh Pacar Teman Dengan Menabraknya, Begini Endingnya!

Baca: Link Baca Dua Versi KKN di Desa Penari Versi Nur dan Widya dan Video Klarifikasi Penulis SimpleMan

Namun, belum sampai di situ, anda bisa menikmati sop djanda ini sesuai dengan selera lidah anda. Karena pemilik warung ini menawarkan dua sambal untuk menjadi pilihan pembeli dalam mencicipi kuliner ini.

"Kita juga sediakan dua sambal, yaitu sambal ijo dan sambal kecap. Jadi pembeli saat bisa memberi level pedas atau rasa pedas manis yang diingikan," katanya.

Saat mencicipi bagian tulang dan potongan-potongan daging, anda akan merasakan kuah rempah-rempah yang membuatnya semakin nikmat.

Tertarik untuk mencobanya?

Anda dapat menikmatinya di Rumah Makan Lestari Danau Lamo, yang terletak di pingir Jalan Lintas Muarojambi menuju Tanjab Timur, tepatnya mengarah Candi Koto Mahligai, Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved