Kualitas Udara Membaik, Disdik Tanjab Timur Pastikan Besok Sekolah Kembali Normal

Pasca hujan yang terjadi hampir merata di Provinsi Jambi, membawa dampak positif bagi kondisi udara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kualitas Udara Membaik, Disdik Tanjab Timur Pastikan Besok Sekolah Kembali Normal
Tribunjambi/Abdullah Usman
Kabid P3 KLH Agus Pranoto DLH Tanjab Timur. 

Kualitas Udara Membaik, Disdik Tanjab Timur Pastikan Besok Sekolah Kembali Normal

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dengan membaiknya kondisi udara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pasca diguyur hujan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi terkait keluarkan instruksi bagi korwil dan pihak sekolah di Tanjab Timur. 

Pasca hujan yang terjadi hampir merata di Provinsi Jambi, membawa dampak positif bagi kondisi udara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sebelumnya sempat diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Dengan membaiknya kualitas udara tersebut, Dinas Lingkungan Hidup mengeluarkan edaran bagi korwil dan kepala sekolah di Tanjab Timur. Dalam edaran tersebut berbunyi.

"Yth. Sdr. Korwil/pengawas sekolah/kepsek/guru se kab. Tanjung Jabung Timur mencermati laporan indeks kualitas udara dari Dinas Lingkungan Hidup, kualitas udara terpantau tidak sehat untuk penderita sensitive udara dan cenderung menuju sedang. Sehubungan dengan hal tersebut, libur sekolah dicabut dan diperintahkan agar proses belajar mengajar dapat berlangsung secara normal kembali. Demikian disampaikan agar dilaksanakan, atas perhatiannya terima kasih."

Baca: Pilkades Serentak di Tanjab Timur akan Digelar November, 28 Desa Pilih Pemimpin

Baca: Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Bupati Safrial Minta Kepala Desa Buat Kanal

Baca: WNA Penyelundup 113.412 Benih Lobster di Jambi Divonis 3 Tahun Penjara

Baca: VIDEO: VIRAL! Mobil Berpelat TNI Palsu Diburu Dandenpom di Tangerang

Baca: Jelang Pilkades Serentak di Tanjab Timur, Pemdes Antispasi Cakades Gunakan Ijazah Palsu

Dikatakan Kabid P3 KLH Agus Pranoto DLH Tanjab Timur mengatakan, terkait edaran tersebut langsung dari LH Jambi yang mengeluarkan. Memang pasca hujan yang turun beberapa waktu lalu kondisi udara Tanjab Timur mulai kembali beranjak normal.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur Junaidi Rahmat saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, mengatakan terkait perkembangan udara pagi ini Rabu (28/8) cukup membaik. 

"Dan kita sudah instruksikan ke pihak sekolah untuk mencabut libur dan kembali melakukan kegiatan belajar mengajar seperti hari biasanya," ujarnya.

Dikatakannya pula, untuk normalnya sekolah seharusnya sejak hari ini sekolah sudah aktif kembali seperti hari biasanya. Namun memang mungkin sebagian sekolah belum efektif kemungkinan besok baru normal kembali.

"Alhamdulillah saat ini udara sudah mulai membaik, dan mulai besok semua sekolah akan kembali menjalankan KBM normal seperti hari biasanya," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved