Berita Jambi

Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat

Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat

Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat
Tribunjambi/Fitri Amalia
Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat 

Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selain merupakan penyelenggaraan yang pertama di dunia, Public Expose Live 2019, mencatat berbagai rekor baru.

Public Expose merupakan kesempatan untuk Perusahaan Tercatat untuk memaparkan secara umum kepada publik mengenai kinerja Perusahaan Tercatat dengan tujuan agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata.

Setiap Perusahaan Tercatat wajib melakukan Public Expose sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

Untuk Public Expose Live kali ini, jumlah partisipan mencapai 21.522 peserta yang terdiri dari 4.570 hadir secara langsung dan 10.690 peserta menyaksikan secara online.

Baca: Pajero Sport dan Xpander Memimpin Pasar di Segmennya

Baca: Edukasi Masyarakat Tentang Investasi Bodong, Bursa Efek Indonesia Libatkan Mahasiswa dan Komunitas

Baca: 150 Fasilitator Daerah dan Dosen Mengikuti Pelatihan Program PINTAR

Ditambah 6.262 peserta melakukan kegiatan nonton bareng di Kantor Perwakilan BEI dan Galeri Investasi seluruh Indonesia, Public Expose Live 2019 diakses dari 121 kota dan 28 negara.

Sebesar 33,50 persen Public Expose Live di akses oleh masyarakat yang berusia 25-34 tahun.

Laman Public Expose Live 2019 pada www.idx.co.id telah diakses sebanyak 30.610 kali, dan sebanyak 4 Perusahaan Tercatat yang melakukan Paparan Publik, untuk pertama kalinya diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta.

Public Expose Live 2019, mencatat berbagai rekor baru
Public Expose Live 2019, mencatat berbagai rekor baru (Tribunjambi/Fitri Amalia)

Dari seluruh rangkaian peringatan 42 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, Public Expose Live 2019 merupakan salah satu kegiatan yang paling luas jangkauannya dan paling banyak melibatkan partisipasi peserta.

Tidak hanya dari sisi demand, investor ritel, investor institusi, calon investor, dan media massa, tetapi juga dari sisi supply dari berbagai sektor hadir secara lengkap dan terlibat penuh dalam kegiatan ini.

"Public Expose Live 2019 menggunakan pendekatan digital dan ini penyelenggaraan pemaparan kinerja perusahaan tercatat kepada masyarakat umum yang disiarkan live melalui Webinar pertama di dunia, dan juga kegiatan yang pertama kali diadakan di Indonesia," ujar Fasha Fauziah, ujar Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi, Rabu (28/8/2019).

Ia mengatakan banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya inovasi baru ini. Biasanya Public Expose ini hanya bisa dinikmati kalangan- kalangan tertentu dan dilaksanakan di kota-kota besar.

"Pada tahun ini, kita bisa merasakan dan bisa langsung menonton paparan kinerja dari emiten-emiten yang terdaftar di BEI dan luar biasa banyak yang menonton, dan PT Bank Mandiri Persero Tbk salah satu perusahaan yang paling banyak di tonton, diikuti PT Telekomunikasi Indonesia Persero Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk," pungkasnya.

Catat Berbagai Rekokr Baru, Public Expose Live 2019, Dari 42 Perusahaan Tercatat (Fitri Amalia/Tribun Jambi)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved