Pemkab Muarojambi akan Bantuan Zainaba Kuliah ke Kairo Mesir

Ketua Baznas Kabupaten Muarojambi, Kasmadi menyebutkan bahwa pihaknya siap membantu biaya keberangkatan Zainaba ke Mesir.

Pemkab Muarojambi akan Bantuan Zainaba Kuliah ke Kairo Mesir
Tribunjambi/Samsul Bahri
Niat Zainaba Jumrinata untuk kuliah di Kairo harus tersendat karena persoalan keuangan yang dialami keluarganya. 

Pemkab Muarojambi akan Bantuan Zainaba Kuliah ke Kairo Mesir

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Zainaba salah satu santri asal Kabupaten Muarojambi yang lulus untuk mengenyam pendidikan di Kairo Mesir akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Muarojambi, Kasmadi, Senin (26/8). Ia menyebutkan bahwa pihaknya siap membantu biaya keberangkatan Zainaba.

"Iya insyaallah kita dari BAZNAS bersedia membantu untuk keberangkatannya. Insyaallah besok (red- Selasa (27/8) bantuan akan langsung diberikan oleh ibu bupati," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Zainaba Jumrinata, yang merupakan anak pertama dari pasangan Bukhori dan ibu Rahina lulus menjadi salah satu anak yang lulus ke Kairo. 

Siswa lulusan dari pondok pesantren Jauharul Falah, Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh ulu, Kabupaten Muarojambi ini meraih peringkat 188 dari kuota 1.000 peserta se Indonesia.

Baca: KPK Peringatkan Gubernur Jambi: Jangan Ada Jual Beli Jabatan

Baca: Usai Dilanda Kabut Asap, Sengeti Muarojambi Diguyur Hujan

Baca: KPK Dorong Pemprov Jambi Optimalkan Penerimaan Sektor Pajak

Baca: 7 Kecamatan di Batanghari Diguyur Hujan, Muara Bulian Hujan Lebat

Baca: Kondisi Udara Kian Memburuk, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Liburkan Siswa Sekolah

Namun, langkah Zainaba untuk menginjak kaki ke Kairo Mesir harus terbentur dengan pembiayaan. Kata Bukhori, ayah Zainaba, untuk memberangkatkan anaknya ke Kairo harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Kasmadi menyebut, bantuan dari Baznas tersebut berupa uang sebesar Rp 30 juta. Penyerahan rencananya akan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Muarojambi.

"Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 30 juta. Insyaallah besok bupati yang nyerahinnya itu di Rumah Dinas Bupati," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved