Persiapan TDS di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh Terus Dikebut

Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci tahun ini dipastikan menjadi bagian dari even balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS).

Persiapan TDS di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh Terus Dikebut
kompas.com
Tour de Singkarak 2016. 

Persiapan TDS di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh Terus Dikebut

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci tahun ini dipastikan menjadi bagian dari even balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS).

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi Ujang Haryadi mengatakan segala persiapan terus berjalan, terutama dalam perbaikan jalan. Sebab menurutnya, jalan merupakan bagian penting dari event tersebut.

"Saat ini tengah menggarap perbaikan jalan untuk dilalui peserta, karena jalan sangat penting dalam TdS. Dan mudah-mudahan cuaca bagus dan tidak hujan," tuturnya.

Secara teknis, kata Ujang, persiapan telah sesuai kesepakatan dengan pemerintah Kota Sungai Penuh dan Pemerintah Kabupaten Kerinci. Mereka juga akan mempersiapkan secara nasional. "Nantinya ada tim survey dari Sumatera Barat. Yang memang insyaallah kita siap," ujarnya.

Baca: Gubernur Jambi Kunjungi Rumah Alm Asmara, Personel Manggala Agni yang Gugur Saat Padamkan Api

Baca: Setengah Jam Baku Tembak dengan Polisi, Madan Akhirnya Tewas di Semak-semak

Baca: Perusahaan Tak Daftarkan Karyawan ke BPJS, Disnakertrans Jambi Ancam Kenakan Sanksi

Baca: Madan Mengaku dari Jambi, Pengen Numpang di Rumah Janda Awalnya Alasan Minta Minum

Baca: Ayah dan Anak Tewas, Penjaga Pom Bensin di Kota Jambi Jadi Korban Perampokan

Ujang menyampaikan jika event ini sendiri sudah dilaunching di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat pada 14 Agustus lalu.

"Sudah launching dengan dihadiri Asisten 2 Setda Provinsi Jambi menggantikan Gubernur. Selain itu nanti ada rangkaian kegiatan lain seperti sepeda gunung di kawasan beberapa desa di sana dan ditambah dengan festival Kerinci, sehingga berurutan," jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah memaksimalkan ketersediaan hotel yang cukup terbatas, dan homestay-homestay yang dikelola masyarakat setempat akan digunakan untuk penginapan para pihak yang terlibat dalam TdS tersebut.

Nantinya diperkirakan para atlet akan melintasi Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci pada tanggal 8-9 November mendatang. Ujang menyebut jadwal ini kemungkinan besar tidak lagi berubah.

"Pemprov Jambi turut memiliki kontribusi anggaran sebesar Rp 200 juta, termasuk pajak. Begitu juga dengan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci juga menyediakan dana yang sama," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved