Dua Kali Batal, Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Kembali Dilanjutkan

Pengerjaan pembangunan gedung VVIP RSUD Raden Mataher Jambi hingga kini sudah dimulai.

Dua Kali Batal, Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Kembali Dilanjutkan
Tribunjambi/Zulkifli
RSUD Raden Mattaher Jambi. 

Dua Kali Batal, Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Kembali Dilanjutkan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pengerjaan pembangunan gedung VVIP RSUD Raden Mataher Jambi hingga kini sudah dimulai, setelah pengumuman pemenang oleh Unit Kerja Penyediaan Barang/Jasa (UKPBJ).

Untuk pekerjaan di tahun 2019 ini dianggaran Rp 10,5 M untuk melanjutkan pembangunan berupa pemasangan enam unit AC central untuk enam lantai. Kemudian juga pemasangan tiga unit lift.

Plt Dirut RSUD Raden Mataher drg. Iwan Hendrawan mengatakan saat memang sudah mulai pengerjaan. “Kalau selesai AC dan lift tahun 2019 ini, tahun depan dilanjutkan dengan interior dalam senilai Rp 13 M, kalau anggarannya tidak bergeser,” ujarnya, kamis (22/8).

Iwan mengungkapkan ada beberapa kendala dalam tender sehingga pengerjaan baru dilanjutkan sekarang. Dan untuk tender yang sudah rampung ini merupakan yang ketiga, karena dua kali tender sebelumnya gagal.

“Itu prosesnya di ULP. Dua kali tender gagal, ini diulang untuk yang ketiga kali. Kami tidak tau gagalnya karena apa,” katanya.

Baca: APBD-P 2019 Tanjab Barat Diketok, Segini Besarnya

Baca: Anak SMP Jadi Korban Tabrak Lari di Jujuhan Bungo, Orang tua Pingsan Lihat Kondisi Anaknya

Baca: Fasha Sindir Fraksi PKB Soal Pengesahan APBD-P 2019 Kota Jambi

Baca: Warga Dusun Seberang Jaya Bawa Nanas untuk Kapolres Bungo, Ini yang Terjadi

Dijelaskannya, ini adalah tahun ketiga pengerjaan VVIP RSUD. Tahun 2017 lalu, dianggarkan Rp 4 miliar, jumlah yang sama dengan tahun 2018 lalu. Tahun 2019 ini, ada anggaran Rp 10,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan berupa pemasangan enam unit AC central untuk enam lantai.

Namun, lanjut Iwan, untuk pengerjaan tahun 2020, pihaknya akan menyerahkan kegiatan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

“Kan sebenarnya dimulai sejak 2014, tapi ada masalah. Baru dari 2017 lalu sampai sekarang tidak terhenti penganggaran tiap tahun,” katanya.

Iwan mengatakan, meskipun nanti tahun 2020 pengerjaan interior dalam gedung selesai, bukan berarti gedung VVIP tersebut telah siap ditempati. Karena masih ada kelengkapan lain yang harus dipenuhi. Seperti tempat tidur dan peralatan medis lainnya.

Progres terakhir hingga akhir tahun 2018 lalu, progres pemabangunan gedung VVIP RSUD Raden Mattaher tersebut 60 persen dan masih ada 40 persen yang akan dikerjakan.

"Memang ada sedikit kita review perencanaannya, karena ada yang kemarin perhitungan dananya, setelah kita survei antara menggunakan AC central dengan split. Karena kalau central perawatanya lebih gampang sementara split itu dari segi keindahan gedung agak terganggu," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved