Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perputakaan Tanjab Barat Gandeng Stakeholder

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan libatkan stakeholder untuk meningkatkan minat baca dalam pengembangan literasi.

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perputakaan Tanjab Barat Gandeng Stakeholder
Tribunjambi/Darwin
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab dalam stakeholder meeting Kabupaten Tanjab Barat dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. 

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perputakaan Tanjab Barat Gandeng Stakeholder

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan libatkan stakeholder untuk meningkatkan minat baca dalam pengembangan literasi dengan menerapkan langsung untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

Hal disampaikan Zulfikri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab dalam stakeholder meeting Kabupaten Tanjab Barat dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Zulfikri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat dengan kegiatan ini akan mendapatkan masukan dalam pengembangan minat baca masyarakat, Rabu (21/8/2019).

Dengan keterlibatan stakeholder diharapkan memberikan peranan penting setiap perkembangan keperpustakaan. Karena tidak hanya dapat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan saja melainkan keterlibatan semua pihak.

Baca: BREAKING NEWS, Kasus ISPA di Sengeti Jambi Meningkat Tajam Akibat Kabut Asap

Baca: Hari ini Gladi Kotor, Ini Jadwal Pelantikan DPRD Kota Jambi

Baca: Dapat Jatah 7 Kursi Pimpinan, Nama Calon Pimpinan DPRD di Jambi Masih Digodok DPP PAN

Baca: 9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

Baca: BREAKING NEWS, Warga Desa Sungai Baung Temukan Ikan Tapah Raksasa

"Dengan meningkatkan minat baca dalam pengembangan literasi dengan menerapkan langsung untuk memperbaiki kualitas hidup," katanya.

Berbagai gebrakan pun telah dilakukan dalam pengembangan perpustakaan ini mengadakan perpustakaan desa, pelayanan perpustakaan keliling dan menghadirkan pendongeng untuk menyampaikan perilaku hidup sehat, gemar membaca dan lainnya.

Menurutnya, keterlibatan media juga dapat memberikan dampak dalam menumbuhkan minat baca di tengah tengah masyarakat. Sebab media sangat dekat masyarakat. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved