Dapat Jatah 7 Kursi Pimpinan, Nama Calon Pimpinan DPRD di Jambi Masih Digodok DPP PAN

Penempatan siapa yang menduduki kursi Ketua DPRD, dan Wakil ketua atau unsur pimpinan DPRD, PAN memiliki mekanisme yang dinamis.

Dapat Jatah 7 Kursi Pimpinan, Nama Calon Pimpinan DPRD di Jambi Masih Digodok DPP PAN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penempatan siapa yang menduduki kursi Ketua DPRD, dan Wakil ketua atau unsur pimpinan DPRD, PAN memiliki mekanisme yang dinamis.

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi pada Pemilu 2019 lalu gagal menempatkan kadernya di unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi, namun untuk kabupaten kota, partai matahari terbit ini berhasil meraih suara signifikan.

Bahkan partai yang diketuai oleh H Bakri di Provinsi Jambi ini mendapat jatah 7 unsur pimpinan di kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

Tujuh unsur pimpinan tersebut terdiri dari dua Ketua dan lima Wakil Ketua. Jabatan Ketua didapat di Batanghari dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Sedangkan untuk Wakil Ketua didapat di Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Bungo, dan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Baca: BREAKING NEWS, Warga Desa Sungai Baung Temukan Ikan Tapah Raksasa

Baca: Penetapan Unsur Pimpinan Gerindra Jambi Tunggu Surat DPP

Baca: 9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

Baca: Dapat Predikat Instansi Terkotor, Dinas Kesehatan Tanjab Timur Dapat Hadiah Sapu

Baca: BREAKING NEWS: Ribuan Masyarakat Jambi Sholat Istisqo di Lapangan Kantor Wali Kota, Doa Minta Hujan

Ahmad Husaini, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan soal siapa yang akan mengisi jatah unsur pimpinan di tujuh kabupaten kota ini masih belum diketahui. Hingga saat ini berkas pengusulan tersebut masih berada di DPP.

"Kami saat ini tinggal menunggu keputusan DPP siapa yang akan mengisi jabatan tersebut," katanya, Selasa (20/8/2019).

Pihaknya berharap nama tersebut akan keluar sebelum pelantikan calon terpilih. Karena mengingat pelantikan ini jadwalnya berbeda-beda tiap daerah. "Harapannya memang seperti itu," ujarnya.

Dilain kesempatan, Sjafril Simamora, Ketua DPD PAN Tanjab barat mengakui bila nama yang diusulkan ke DPW dan DPP hanya satu, yakni nama dirinya selaku ketua.

"Dari kami hanya mengusulkan satu nama saja untuk pimpinan," ungkap Sjafril Simamora.

Hal serupa juga diakui oleh Ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi. Bahwa mereka juga merekomendasikan satu nama untuk calon ketua DPRD Tanjabtim.

Sedangkan untuk DPD PAN Batanghari mengusulkan semua calon terpilih ke DPW dan DPP. Sehingga nanti pihak DPP yang akan memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua DPRD Batanghari.

"Untuk calon ketua, kami usulkan semua calon yang terpilih. Silahkan DPP tentukan," ungkap Sasmi, Sekretaris DPD PAN Batanghari. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved