Enam Hotel Bintang Tiga di Kota Jambi Terima Sertifikasi Berbintang

Enam hotel bintang tiga di Kota Jambi menerima sertifikasi hotel berbintang, ini daftarnya.

Enam Hotel Bintang Tiga di Kota Jambi Terima Sertifikasi Berbintang
Tribunjambi/Fitri Amalia
Enam hotel di Kota Jambi menerima sertifikasi hotel berbintang. 

Enam Hotel Bintang Tiga di Kota Jambi Terima Sertifikasi Berbintang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Enam hotel di Kota Jambi menerima sertifikasi hotel berbintang. Enam hotel yang menerima sertifikasi bintang yakni Grand Hotel Jambi, Hotel Wiltop Jambi, Luminor Hotel, Hotel Ratu, Sang Ratu Hotel, dan V Hotel.

Dikatakan Ketua PHRI Jambi, Yudi Ghani, enam hotel yang mendapat sertifikasi hari ini (20/8) telah mendapat penilaian untuk pengakuan standar usaha yang rata-rata berbintang tiga.

"Tujuan dari pelaksanaan proses ini bagian dari apa yang sudah dikerjakan oleh tim PHRI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Jambi dan Lembaga Sertifikasi untuk menindaklanjuti Undang-Undang Pariwisata Nomor 9 tahun 2010, Permenpar Nomor 6 Tahun 2014 serta Perda Kota Jambi Nomor 15 tahun 2017," jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan setelah ada kualitas standar yang ditetapkan ini adanya peningkatan standar pelayanan, mutu dan pengolahan yang menjadi pemicu untuk hotel tersebut.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah dan mohon dipantau dan kami imbau kepada hotel hotel yang sudah kami audit memang berbenah secara kualitas, fisik dan pelayanan sesuai acuan, dan terus meningkatkan poin poin apa saja yang perlu ditingkatkan," kata Ade Jermawinsyah Zebua SE,MM dari Auditor LSU Qis Certy Bali.

Baca: 5 Hektar Hutan TNBD di Sarolangun Terbakar, Pemadaman hingga Dini Hari

Baca: Fakultas Kedokteran Unja Adakan Pemeriksaan Pap Smear Gratis

Baca: Berkas Muslim Cs Mulai Diteliti, Kejaksaan Tinggi Jambi Bentuk Tim 16

Baca: Muhaimin Iskandar Goda Grace Natalie, Sebut Ketua Umum PSI Cantik Ujung-ujungnya Ajak Gabung PKB

Baca: VIDEO : 4 Tempat di Dunia yang Sengaja Diblur oleh Google Maps, Ada Cerita Mengerikan

Ia menambahkan sertifikat berlaku selama tiga tahun dan hotel setiap tahunnya harus melakukan surveilans, untuk menentukan apakah hotel tersebut masih layak atau tidak sesuai standar bintangnya.

Yudi juga mengatakan saat ini jumlah hotel yang ada di Kota Jambi 70 hotel baik yang berbintang maupun non berbintang. Baru ada 11 hotel yang resmi mendapat sertifikasi berbintang.

"Selanjutnya ada delapan hotel yang menyusul dan sedang mengurus sertifikasi berbintang, yakni Rumah Kito Resort Hotel, Hotel Abadi Suite, Hotel Abadi Grand, Hotel Infinity, dan Pundi Group," bebernya.

Dhani Harry Prayudi, Manajer Hotel Wiltop Jambi mengatakan pihaknya termotivasi dengan adanya sertifikasi ini. Dengan adanya sertifikasi ini membuat pelaku usaha di bidang Hospitality dapat berbenah secara keseluruhan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

"Kami sebagai pelaku usaha Hospitality bukan hanya menjual gedung dan kamar saja tetapi yang kami jual itu hospitalitynya, kami juga membutuhkan star rating ini untuk keperluan administrasi kita untuk beberapa even di Kementerian dan Pemerintahan yang meminta klasifikasi bintang, apakah sesuai harga dan kualitasnya dengan rating bintang hotelnya," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved