Terima Kunjungan KKDN Perwira Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI, Ini yang Dibicarakan Syarif Fasha

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menerima kunjungan rombongan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI.

Terima Kunjungan KKDN Perwira Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI, Ini yang Dibicarakan Syarif Fasha
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menerima kunjungan rombongan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI tahun anggaran 2019. 

Terima Kunjungan KKDN Perwira Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI, Ini yang Dibicarakan Syarif Fasha

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menerima kunjungan rombongan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI tahun anggaran 2019, di Aula Griya Mayang, Senin (19/8). Romobongan Pasis ini dipimpin langsung oleh Brigjen Nogroho Jati Waluyo.

Dikatakan Fasha bahwa pihaknya mengaku siap membantu Pasis Dikreg XLVI Saesko TNI tahun anggaran 2019, demi kelancaran selama melaksanakan kegiatan di Kota Jambi. Dalam kesempatan itu, Fasha turut menyampaikan keberhasilan dan inovasi serta visi misi dalam membangun Kota Jambi.

Di antaranya yakni, adalah sinergitas Pemkot Jambi bersama TNI/Polri. Di mana, salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Kota Jambi hingga saat ini tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama masyarakat.

“Ada wibawa masing-masing yang merupakan suatu kekuatan. Ini membuat masyarakat tidak terpapar paham radikal. Karena ada sinergitas TNI/Polri,” sebutnya.

Baca: Tim Forensik Puslabfor Palembang Pastikan Ledakan di Kuala Tungkal Akibat Gas LPG

Baca: 46 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Diajukan untuk Ikuti Jobfit

Baca: Banyak Laporan Pungli di Sekolah Jambi, Ombudsman Siap Bongkar Praktik Koruptif Sekolah

Baca: Berkas Mantan Ajudan Bupati Kepri Sudah P21, Kejati Jambi Tunggu Roma Ardan

Baca: Dua Tersangka Pembakaran Surat Suara di Sungai Penuh Dilimpahkan ke Kejaksaan

Lanjutnya, Pemkot Jambi memiliki tantangan dan permasalahan, di antaranya pertumbuhan jumlah penduduk cukup pesat. Pertumbuhan ini bukan dikarenakan populasi kelahiran, melainkan arus urbanisasi dari kabupaten/kota di luar Kota Jambi.

“Ya seperti ingin bekerja, menyekolahkan anak, investasi dan lainnya,” tambahnya.

Bahkan, Fasha juga menyebutkan, berbagai inovasi yang membantu pembangunan di Kota Jambi, menjadikan Kota Jambi menjadi kota smart city.

“Ada banyak inovasi yang kami lakukan periode sebelumnya. Seperti setiap kelurahan harus punya satu inovasi, dan ini wajib. Termasuk OPD. Dengan ini bisa menjawab tantangan permasalahan masyarakat.” jelasnya.

Selain itu, Fasha menegaskan, saat ini Pemkot Jambi tengah beralih dari kota pintar inovasi ke kota teknologi. Fasha menyebutkan bahwa Jambi memiliki City Operation Room, sebagai ruangan khusus mengandalikan semua kondisi dalam Kota Jambi.

“Bukan cerita tentang CCTV, tapi bagaimana sebuah kota menyelesaikan permasalahan dengan inovasi yaitu menjadikan kota tersebut kota pintar,” katanya.

Sementara itu, Brigjen Nugroho Jati Waluyo mengucapkan terima kasihnya atas sambutan hangat dari Wali Kota Jambi serta jajarannya. Setidaknya ada 42 Pasis yang terdiri dari TNI dan Polri, 7 di antaranya dari negara bersahabat.

Menurutnya tujuannya ke Kota Jambi untuk melihat dan memberi kontribusi kepada Pemkot Jambi. Selain itu pihaknya juga akan melihat tinjauan kesejahteraan dan keamanan di Kota Jambi.

“Kami di sini cuma lima hari, sebelumnya baru mendapat data sekunder, nah di sini kami ingin mencari data primer untuk dianalisa sesuai dengan real yang terjadi di sini,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved