Siloam Hospitals Jambi Menggelar Seminar Kesehatan Lewat Tayangan 3D

Siloam Hospitals Jambi mengadakan seminar dengan tema The Amazing Human Brain And The Potential Catasrophe di bioskop Cinemaxx Lippo Plaza Jambi.

Siloam Hospitals Jambi Menggelar Seminar Kesehatan Lewat Tayangan 3D
Istimewa
Siloam Hospitals Jambi mengadakan seminar dengan tema The Amazing Human Brain And The Potential Catasrophe di bioskop Cinemaxx Lippo Plaza Jambi. 

Siloam Hospitals Jambi Menggelar Seminar Kesehatan Lewat Tayangan 3D

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siloam Hospitals Jambi mengadakan seminar dengan tema The Amazing Human Brain And The Potential Catasrophe atau kehebatan otak manusia dan penyakit yang mengancam. Melalui tayangan 3D seminar ini dilaksanakan di bioskop Cinemaxx Lippo Plaza Jambi, Sabtu (17/8).

Dengan menggunakan kacamata 3D penonton pun menyaksikan film mengenai bedah syaraf. Film ini menarik karena penonton seolah bisa menyaksikan proses bedah syaraf secara nyata.

Narasumber yang dihadirkan adalah sosok profesional di dunia bedah saraf yang sudah diakui di nasional maupun internasional yaitu Prof. Dr. dr. Eka J Wahjoepramono, SpBS, PhD dan Dr. dr. Ronny Setiawan, SpBS sebagai pembicara. Turut hadir pula dalam acara tersebut, guru besar FKUI yang terkenal dengan operasi pemisahan kembar dempet kepala Yuliana-Yuliani yaitu Prof. dr. R.M. Padmosantjojo, Sp.BS(K), dan Ketua IDI Cabang Kota Jambi, Dr.dr.Herlambang Noerjasin, SpOG-KFM.

Baca: Edukasi Kesehatan Otak, Siloam Hospitals Jambi Adakan Nobar Film 3D di Cinemaxx Lippo Plaza Jambi

Baca: Siloam Hospitals Jambi dan Prudential Sampaikan Pentingnya Mengenal Gejala Stroke Sejak Dini

Baca: Peringati Hari Anak Nasional 2019, Siloam Hospitals Group Beri Apresiasi Anak-anak Masa Depan Bangsa

Direktur Siloam Hospitals Jambi, dr. Kristianus Cahyono mengatakan seminar ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengenali gejala dan tanda penyakit atau kelainan berbahaya di otak, seperti stroke, tumor otak, radang otak, dll.

“Melihat antusiasme masyarakat Kota Jambi yang hadir di seminar ini tidak menutup kemungkinan akan mengadakan seminar ini lagi dengan topik-topik yang lebih menarik lagi,” ungkapnya.

Untuk penatalaksanaan penyakit saraf sendiri dari Siloam Hospital Jambi menekankan yang penting adalah deteksi dan penanganan yang cepat dan tepat, di mana Siloam Hospitals Jambi menerapkan teknologi CT scan dan MRI untuk deteksi kasus-kasus kompleks, khususnya berbagai kelainan saraf. Untuk pasien stroke, Siloam Hospitals Jambi juga juga menerapkan Code Stroke yaitu terapi trombolitik pada kasus stroke akut untuk pencegahan cacat permanen.

“Bagi masyarakat Kota Jambi kesehatan ini penting. Kesehatan itu dimulai dari diri sendiri. Kita harus membangun kesadaran untuk peduli kesehatan diri dan mendeteksi penyakit dengan medical check up,” ujarnya.

Kegiatan nonton bareng film 3D dan edukasi kesehatan otak ini telah dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Jadi Jambi merupakan kota kelima di Indonesia tempat seminar 3D ini diadakan oleh Siloam Hospitals.

Seminarnya dibagi menjadi dua sesi, pertama pukul 10.00-12.00 WIB, kedua pukul 13.00-15.00 WIB.

Dalam seminar ini hadir pula Wakil Wali Kota Jambi, Dr.dr.H.Maulana, MKM. Ia menyampaikan terima kasih kepada Profesor Eka yang sudah hadir di Jambi berkat Siloam Hospitas Jambi.

“Kami melihat apa yang disampaikan beliau tentang teknologi bedah saraf dan kami merasa bangga akan hal itu. Di sisi lain juga memberikan pemahaman kita semua untuk menghargai otak kita sebagai manusia,” paparnya.

Ia menyampaikan pemerintah Kota Jambi pun sudah menyiapkan Perda untuk meningkatkan kesehatan seperti Perda tanpa asap rokok, akan meluncurkan green public transportation dan memperbanyak ruang terbuka hijau.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved