Luncurkan Sejuta Programmer, Gubernur Fachrori Berharap Daya Saing Pemuda Jambi Meningkat

Fachrori mengatakan kecanggihan teknologi saat ini memudahkan seseorang untuk berkomunikasi.

Luncurkan Sejuta Programmer, Gubernur Fachrori Berharap Daya Saing Pemuda Jambi Meningkat
Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar meluncurkan gerakan sejuta programmer langsung dari Jakarta melalui teleconference, kamis (15/7). 

Luncurkan Sejuta Programmer, Gubernur Fachrori Berharap Daya Saing Pemuda Jambi Meningkat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar meluncurkan gerakan sejuta programmer langsung dari Jakarta melalui teleconference, Kamis (15/7).

Dengan memanfaatkan teknologi, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengapresiasi penyelenggaraan gerakan sejuta programmer yang digagas oleh Kementerian Kominfo dan relawan teknologi informasi komunikasi Provinsi Jambi serta Alterra.

Fachrori mengatakan kecanggihan teknologi saat ini memang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Seperti yang dilakukan hari ini meskipun dirinya berada di Jakarta namun masih tetap bisa membuka dan meluncurkan gerakan sejuta programmer.

Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pelatihan bagi para pemuda di Provinsi Jambi melalui program sejuta programmer. Fachrori berharap banyak pemuda yang dilatih dan ikut serta dapat menambah daya saing Jambi pada dunia kerja.

Baca: 9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Baca: Diduga Api dari Tungku Tiga Bedeng di Bungo Ludes Terbakar, Hanya Tinggal Ayam di Kandang

Baca: Kebakaran Lahan di Pasar Baru Batanghari Terus Meluas, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Baca: 3096 Hektare Sawah di Jambi Alami Kekeringan, Dinas Pertanian Siapkan Padi Gogo

Baca: 45 anggota DPRD Kota Jambi Terpilih akan Dilantik Jumat Depan

Kabid statistik dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Sabrianto mengatakan, gerakan sejuta programer ini merupakan CSR dari Alterra. Sebanyak 130 peserta akan mengikuti gerakan sejuta programer. Dimana dari jumlah tersebut akan dipilih 10 orang yang akan dilatih oleh alterra cara menjadi programer handal.

"Ini menjadi kesempatan langka bagi generasi muda Jambi untuk menjadi programer handal dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," katanya.

Sabri mengatakan meskipun Gubernur Jambi tidak bisa hadir langsung saat peluncuran gerakan sejuta programer namun kecanggihan teknologi saat ini dimanapun Gubernur berada tetap masih bisa membuka acara melalui teleconference.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved