9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sembilan rumah di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi.

9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya
IST
Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sembilan rumah di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi. 

9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sembilan rumah di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjambi.com bahwa kebakaran pemukiman yang menghanguskan sembilan rumah warga itu terjadi pukul 8.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang menimpa warganya.

“Kebakaran di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, lokasi dekat dengan pasar sayur, tapi pasar tak tebakar,” kata Ardiansyah, Kamis (15/08/19).

Baca: Diduga Api dari Tungku Tiga Bedeng di Bungo Ludes Terbakar, Hanya Tinggal Ayam di Kandang

Baca: Kebakaran Lahan di Pasar Baru Batanghari Terus Meluas, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Baca: KSOP Kuala Tungkal Sertifikasi 112 Kapal Nelayan 7 GT

Menurut dia, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Damkar PT LPPPI, PT. Sinar Mas bersama warga dan TNI-Polri.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, berapa kerugian belum dapat ditakisir, data sementara 9 rumah, nanti akan diinformasikan lebih lanjut bersama pihak terkait,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima Tribunjambi.com dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Kasi Data, Henry mengatakan kejadian itu mengakibatkan 36 jiwa dari delapan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Rumah yang terbakar sembilan unit, ada delapan kk dengan jumlah 36 jiwa. Penyebab dan rumah yang terbakar pertama itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib," katanya kepada Tribunjambi.com, Kamis (15/8/2019).

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin Ansori, saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," singkat Iptu Dasep.

Baca: Stroke dan Jantung Serang Usia Muda, Maulana Beri Tips Tetap Sehat, Kurangi Sampah Plastik dan Rokok

Baca: Kamarau Panjang, Warga Sarolangun Lakukan Salat Istisqa di Sungai yang Mengering

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved