Bupati Kerinci Terbang ke Jakarta demi Acara Tour de Singkarak

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, resmi luncurkan 49 even tahun 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/8) kemarin.

Bupati Kerinci Terbang ke Jakarta demi Acara Tour de Singkarak
WARTA KOTA/ ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. 

Bupati Kerinci Terbang ke Jakarta demi Acara Tour de Singkarak

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, resmi luncurkan 49 even tahun 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/8) kemarin.

Ada 3 even yang merupakan bagian dari 100 wonderful even Kementerian Pariwisata 2019 yakni Pasa Harau Art And Cultural Festival, Festival Pesona Budaya Minangkabau, dan terakhir Tour de Singkarak yang tahun ini rutenya diperluas dengan melewati Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh jadi primadona.

Sebagai salah satu daerah yang masuk rute Tour de Singkarak 2019, Pemkab Kerinci diundang untuk turut serta menghadiri acara tersebut.

Sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan Pemkab Kerinci menyambut TDS Tahun 2019 ini, Bupati Kerinci, Adi Rozal bersama Kadishub dan Kadis PUPR jemput bola dengan menghadiri langsung acara bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan para Bupati/Walikota se- Sumatera Barat.

Baca: Pemkot Sungai Penuh Cairkan Dana Kelurahan Rp 1,4 Miliar

Baca: 9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Baca: Diduga Api dari Tungku Tiga Bedeng di Bungo Ludes Terbakar, Hanya Tinggal Ayam di Kandang

Baca: Stroke dan Jantung Serang Usia Muda, Maulana Beri Tips Tetap Sehat, Kurangi Sampah Plastik dan Rokok

Baca: VIDEO: VIRAL Pengakuan Anggota Paskibraka yang Telah Lolos dan Tersingkir Diganti Anak Pejabat

Pada acara ini Pemerintah Sumbar memperkenalkan sekaligus meluncurkan 49 even wisata tahun 2019. Dari 49 event, ada 3 kegiatan yang menjadi bagian dari 100 Wonder Event Kemenpar yakni, Pasa Harau Art And Cultural Festival, Tour de Singkarak (TdS), dan Festival Budaya Miangkabau.

Pasa Harau Art And Cultural Festival akan berlangsung di Kabupaten Lima Puluh Kota pada 16-18 Agustus 2019 dan penyelenggaraan event Festival Pesona Budaya Minangkabau akan berlangsung di Kabupaten Tanah Datar pada 4-7 Desember 2019.

Sementara itu primadona event tahun ini yaitu Tour de Singkarak (TdS) akan berlangsung pada 2-10 November 2019. Tour de Singkarak akan melintasi 16 kabupaten/kota Sumbar dan 2 kabupaten di Jambi (Kerinci dan Sungai penuh) .

Kompetisi internasional dengan hadiah Rp 2,3 miliar ini terbagi dalam 9 etape dimana Kerinci masuk ke etape 7.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, bahwa sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan Pemkab Kerinci menyambut TdS yang melewati Kabupaten Kerinci, dirinya hadir langsung bersama Kadishub dan Kadis PUPR pada launching wonderful event Sumbar 2019.

"Kita sangat menyambut baik even baik ini sebagai peningkatan dan pengembangan pariwisata. Kita berharap event TdS ini, bukan yang pertama dan terakhir di Kerinci, tapi akan terus berkelanjutan di Tahun-tahun mendatang," ujarnya, Kamis (15/8).

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved