37 Batang Pinang Meriahkan Acara HUT Tanjab Barat dan HUT RI ke 74

Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menggelar acara lomba panjat pinang. Kali lokasinya di lapangan Balai Adat, Kuala Tungkal.

37 Batang Pinang Meriahkan Acara HUT Tanjab Barat dan HUT RI ke 74
Tribunjambi/Darwin
Lomba panjat pinang ramaikan HUT Tanjab Barat dan HUT RI ke 74. 

37 Batang Pinang Meriahkan Acara HUT Tanjab Barat dan HUT RI ke 74

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menggelar acara lomba panjat pinang. Kali lokasinya di lapangan Balai Adat, Kuala Tungkal, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Safrial didampingi istri, Wabup Amir Sakib, Ketua GOW, Kepala Kantor Vertikal dan para kepala OPD. 

Bupati Safrial menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 54 dan HUT RI ke-74. Selain itu pula kegiatan ini merupakan salah satu sarana hiburan bagi warga masyarakat.

"Lomba Panjat Pinang ini bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 54 dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 selain ini juga untuk menghibur masyarakat," kata Safrial.

Baca: 74 Batang Pinang Semarakkan HUT RI ke 74 di Kota Jambi

Baca: Ikut Pawai Karnaval, Begini Polah Tingkah Siswa TK dan PAUD di Bungo

Baca: Bupati Kerinci Terbang ke Jakarta demi Acara Tour de Singkarak

Baca: 9 Rumah Dekat Pasar Sayur Tebing Tinggi Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Baca: Kebakaran Lahan di Pasar Baru Batanghari Terus Meluas, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Lebih lanjut Bupati berpesan agar seluruh peserta bermain sportif dan mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan.

"Ini perlombaan, silahkan seluruh peserta untuk berkompetisi dengan sehat dan juga bergembira, kita sudah siapkan banyak hadiah," sebut Bupati.

Sementara Kadisarpora Otto riyadi menyampaikan lomba panjat pinang adalah sebagai wujud dedikasi serta rasa syukur akan kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan.

"Dengan ini diharapkan agar kita tidak melupakan dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi terciptanya kemerdekaan Indonesia" ujarnya.

Pemkab Tanjab Barat menyiapkan sebanyak 37 batang pinang untuk para masyarakat untuk diperlombakaan , yang mana terbagi menjadi 2 katagori yaitu 10 batang pinang untuk anak-anak dan 27 pinang untuk dewasa.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved