Panitia HUT RI Ditangkap Densus 88 Lalu Dibebaskan, Ini Kesaksian Kepala Desa

HSA diketahui merupakan alumnus Universitas Brawijaya, Malang. Ia ditangkap oleh Densus 88 dibantu personel Polres Merangin pada Sabtu lalu.

Panitia HUT RI Ditangkap Densus 88 Lalu Dibebaskan, Ini Kesaksian Kepala Desa
TRIBUN JABAR/IMAM BAEHAQI
ILUSTRASI - Petugas berjaga di Mapolres Indramayu usai tragedi pelemparan bom oleh dua orang tak dikenal, Minggu (15/7/2018). Dua orang terduga teroris tersebut berhasil melarikan diri usai melampor bom panci yang tak meledak ke Mapolres Indramayu siang tadi. 

TRIBUNJAMBI.COM – HSA, pemuda 26 tahun warga Desa Pematang Kancil, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88, Sabtu (10/8).

Penangkapan ini berakhir antiklimaks, karena ternyata HSA bukanlah orang yang sedang dicari.

Walhail, HSA yang tak terbukti terkait terorisme dibebaskan pada Minggu (11/8) sekira pukul 11.30 WIB. Cerita penangkapan dan dibebaskannya HSA tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Pematang Kancil, Agus.

"Tadi beliau (HSA) sudah kami jemput di Polsek Pamenang," kata Kades Pematang Kancil Agus melalui sambungan telepon. Agus tak sendiri, keluarga HSA juga turut menjemput.

Menurut Agus, penjelasan dari pihak kepolisian, HSA bukanlah orang yang mereka cari. HSA hanya kebetulan mirip dengan rekan teroris yang diamankan saat ini di Mabes Polri.

"Kalau dari keterangan petugas, bahwa HSA bukan orang yang dicurigai terpapar radikalisme, sebab saat dilakukam vidio call dengan salah satu terduga teroris yang tertangkap ternyata tidak kenal dengam HAS. Hanya kebetulan mirip dengan orang yang dicurigai," katanya lagi.

Salah tangkap ini membuat keluarga HSA khawatir.

Karena itu orangtua HSA meminta kepada pihak kepolisan agar jangan sampai ada catatan burukan di kepolisian mengenai anaknya.

"Orangtuanya gak apa-apa. Yang penting anaknya tidak diapa-apain dan tidak ada catatan keburukan di kepolisian," tegas Agus.

HSA diketahui merupakan alumnus Universitas Brawijaya, Malang. Ia ditangkap oleh Densus 88 dibantu personel Polres Merangin pada Sabtu lalu.

baca juga

Baca: BREAKING NEWS, 200 Kg Ganja Siap Edar Tujuan Lampung, Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Baca: Kemarau dan Kesulitan Air, Petani di Muarojambi Khawatir Tanaman Padi Gagal Panen

Baca: Download Lagu MP3 Dangdut Koplo 50 Lagu Nonstop, Ada Video Nella Kharisma dan Via Vallen Full Album

Halaman
123
Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved