Kampanyekan Indonesia Ramah, Ratusan Mahasiswa Baru Dukung Pencapaian Target 20 Juta Wisatawan

Janji kampanye “Indonesia Ramah” tersebut diteriakan 312 mahasiswa baru Poltekpar Palembang dalam acara Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP)

ist
Direktur Poltekpar Palembang DR Zulkifli Harahap MM.Par, CHE (tengah batik), dan Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI AM Putut Prabantoro (tengah putih) berfoto bersama dengan jajaran pimpinan Poltekpar Palembang dan 312 mahasiswa baru peserta Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP), Jumat (09/08/2019). 

Kampanyekan Indonesia Ramah, Ratusan Mahasiswa Dukung Pencapaian Target 20 Juta Wisatawan ke Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM - Palembang, Jumat (09/08/2019), Ratusan mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar), Sumatera Selatan, berjanji akan mengkampanyekan “Indonesia Ramah” sebagai bentuk dukungan pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia pada tahun 2019 yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Palembang, DR Zulkifli Harahap, MMPar, CHE menegaskan, Poltekpar Palembang akan menindaklanjuti arahan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang memutuskan Palembang sebagai destinasi Sport Tourism Indonesia.

Sebagai tindak lanjut, ada dua hal yang saat ini menjadi fokusnya yaitu pendidikan SDM Pariwisata dan kerjasama antara Poltekpar Palembang dan berbagai pihak terkait baik lokal ataupun nasional bahkan internasional, pemerintah ataupun swasta untuk bersama-sama mewujudkan Palembang sebagai Kota Destinasi Sport Tourism.

Janji kampanye “Indonesia Ramah” tersebut diteriakan 312 mahasiswa baru Poltekpar Palembang dalam acara Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP) yang diadakan di Kampus Poltekpar Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (09/08/2019).

Baca: LINK Live Streaming MotoGP Austria 2019 Siaran Langsung Trans7 Cara Nonton di Android dan Komputer

Baca: Jadwal Bola Hari Ini Liga Inggris 2019/2020 Laga Bigmatch Man United vs Chelsea Link Live Streaming

Janji itu merupakan respon terhadap tantangan yang diajukan Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI, AM Putut Prabantoro, yang menjadi narasumber dalam kapasitasnya sebagai konsultan komunikasi publik dengan paparannya bertajuk “Pariwisata dan Ketahanan Nasional”.

Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI, AM Putut Prabantoro, dalam kapasitasnya sebagai  Konsultan Komunikasi Publik menerima penghargaan dari Direktur Poltekpar Palembang DR Zulkifli Harahap MM.Par, CHE, di Poltekpar Palembang, Jumat (09/08/2019).
Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI, AM Putut Prabantoro, dalam kapasitasnya sebagai Konsultan Komunikasi Publik menerima penghargaan dari Direktur Poltekpar Palembang DR Zulkifli Harahap MM.Par, CHE, di Poltekpar Palembang, Jumat (09/08/2019). (ist)

Menurut Putut Prabantoro, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta.

Target ini membutuhkan kerja keras dari semua pelaku industri pariwisata termasuk dunia pendidikannya karena mereka mencetak SDM berkualitas di bidang pariwisata.

Meskipun berbeda dalam produk pariwisatanya, semua pelaku industri pariwisata harus menyadari bahwa ada karakter dasar yang harus dimiliki, apalagi bagi bangsa Indonesia yang sudah terlanjur dikenal keramhatamahannya.

“Keramahan Indonesia sebagai bangsa akan memperkaya makan kata-kata Wonderful Indonesia. Masalahnya adalah setelah reformasi dan bahkan belakangan ini, Indonesia bisa dikatakan kehilangan karakter sebagai bangsa yang ramah.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved